Tenaga Maksimum: 15,2 dk / 8.000 rpm
Torsi Maksimum: 14,2 Nm / 6.500 rpm
Yamaha Lexi LX 155 menampilkan mesin yang disematkan pada NMAX dan Aerox 155, tetapi dengan beberapa modifikasi yang membuatnya lebih bertenaga.
Mesin ini hadir dengan Variable Valve Actuation (VVA), sebuah fitur yang meningkatkan kinerja pada berbagai kecepatan mesin.
Perbandingan Mesin: Honda Vario 160 vs Yamaha Lexi LX 155
Ketika kita membandingkan dua mesin ini, terdapat sejumlah perbedaan yang dapat menjadi pertimbangan bagi calon konsumen.
Mesin Honda Vario 160 dengan eSP+ generasinya telah terbukti andal, memberikan tenaga dan torsi yang cukup untuk kebutuhan harian.
Di sisi lain, mesin Yamaha Lexi LX 155 memberikan keunggulan dengan torsi maksimum yang lebih besar, dicapai pada putaran mesin yang lebih rendah.
Hal ini dapat diartikan sebagai akselerasi yang lebih baik pada kecepatan rendah, memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif.
Perlu dicatat bahwa perbandingan ini hanya melibatkan aspek mesin.
Faktor-faktor lain seperti settingan ECU, rasio CVT, aerodinamika, dan dimensi kaki-kaki juga memiliki pengaruh signifikan pada performa di jalan.
Pengujian lebih lanjut diperlukan untuk memberikan perbandingan yang lebih komprehensif antara kedua motor ini.
Honda Vario 160 dan Yamaha Lexi LX 155, dengan pembaruan signifikan di awal tahun 2024, membuka babak baru persaingan di kelas motor matic 150-160 cc.
Pilihan antara keduanya akan sangat tergantung pada preferensi dan kebutuhan individu.
Untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap, pengujian langsung dan pemakaian dalam kondisi sehari-hari sangat dianjurkan.
Yang pasti, konsumen kini memiliki opsi yang semakin beragam dan berkualitas di segmen ini.***