Honda Breeze Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan di China: Saingan Baru bagi Honda CR-V

Senin 22-01-2024,04:26 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Honda Breeze Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan di China: Saingan Baru bagi Honda CR-V.

Honda China baru-baru ini mengguncang pasar otomotif dengan mengenalkan generasi terbaru dari Honda Breeze. 

Model ini hadir sebagai alternatif menarik bagi peminat Honda CR-V, dan dapat dipilih dalam varian lima kursi atau tujuh kursi, memberikan fleksibilitas lebih bagi konsumen.

Mengutip informasi dari Carscoops, Honda Breeze memang berbasis pada Honda CR-V, namun dengan beberapa peningkatan signifikan, terutama pada desain eksterior. 

BACA JUGA:Honda Breeze, Generasi Terbaru Otomotif yang Mewah dan Berkarakter

BACA JUGA:Mobil Breeze, SUV Kompak Terbaru GAC-Honda, Membuka Pemesanan di Cina

Perubahan paling mencolok terlihat pada bagian depan, di mana Breeze menampilkan gril yang lebih kecil dan intake yang lebih besar pada bagian bumper, serta lampu LED yang diperbarui.

Untuk memberikan sentuhan elegan, body cladding pada Honda CR-V yang biasanya berwarna hitam, kini dicat sesuai dengan warna bodi pada Honda Breeze. 

Belakang kendaraan ini juga mengalami perubahan dengan penambahan spoiler yang menyatu secara harmonis dengan lampu belakang. 

Perubahan tersebut membuat bagian depan Honda Breeze menjadi lebih panjang daripada CR-V, menambah kesan mewah sebanyak 22 mm.

BACA JUGA:Honda Super Cup 125 Kemahalan, Mending Beli GPX POPZ 110 : Motor Bebek Bergaya Retro Klasik Modern !

BACA JUGA:Honda Luncurkan Kembaran CRV : Dimensi Lebih Bongsor dan Canggih, Harga Lebih Murah ! 

Meskipun begitu, wheelbase tetap sama, yaitu 2.700 mm, namun diklaim memiliki kabin yang lebih lega.

Bagian kabin Honda Breeze masih mengusung desain yang diadopsi dari CR-V, termasuk kisi-kisi AC yang memanjang, desain instrument cluster full digital, dan head unit floating, serta dilengkapi dengan fitur canggih seperti Honda 360 Sensing untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengemudi.

Dari segi performa, Honda Breeze hanya tersedia dengan mesin 1.500 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 tenaga kuda dan torsi 243 Nm. 

Kategori :