Daun Kelor Dapat Menyehatkan Mata dan Otak

Rabu 22-05-2024,15:26 WIB
Reporter : Oma Ina
Editor : Bambang

BACA JUGA:10 Tips Menggoreng Donat Mini Tanpa Terlalu Berminyak: Nikmati Kelezatan Tanpa Khawatir Kesehatan!

6. Meningkatkan kesehatan tulang

Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan protein dalam daun kelor dapat meningkatkan kesehatan tulang, mencegah peradangan sendi, dan mencegah pengeroposan tulang.

7. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin A dan antioksidan yang terdapat dalam daun kelor dapat menjaga kesehatan mata dengan menghentikan pelebaran retina, mencegah penebalan membran kapiler, dan menghambat disfungsi retina.

8. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Vitamin E dan C yang tinggi yang terdapat dalam daun kelor berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan oksidasi yang memicu degenerasi neuron, membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

9. Menjaga organ hati

Minyak yang terbuat dari daun kelor dapat membantu mempercepat perbaikan sel hati, menormalkan kadar enzim hati, mengurangi stres oksidatif, serta melindungi hati dari oksidasi.

BACA JUGA:Tinjauan Kesehatan Warga Binaan, Petugas Lapas Sekayu Kontrol Kesehatan ke Blok Hunian

BACA JUGA:Keajaiban Mengkudu: Memperkuat Kesehatan Tubuh dan Mengatasi Berbagai Penyakit

10. Mengobati penyakit asma

Daun kelor dapat membantu mengurangi agar asma tidak kambuh dan melindungi bronkial dari penyempitan, serta membantu fungsi pernapasan secara keseluruhan.

11. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun kelor dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat.

12. Mengencangkan kulit wajah dan mencegah penuaan

Kategori :