Pelajar PAUD - SMP di OKI Awali Hari Pertama dengan Gerakan Serentak MPLS

Senin 08-07-2024,21:54 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Siswa baru tingkat PAUD hingga SMP di Kabupaten OKI, mengawali hari pertama sekolah dengan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Kegiatan sebagai tanda resmi dimulainya tahun ajaran baru 2024-2025. Dilakukan secara serentak di Kabupaten OKI dan dibuka secara simbolis oleh Bunda PAUD OKI, Ny. Sukmawati Asmar SE

"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi gerakan serentak MPLS se-Kabupaten OKI ini," ungkapnya saat membuka secara resmi acara itu di halaman SMPN 6 Kayuagung, Senin, 8 Juli 2024.

Ia menambahkan, gerakan serentak MPLS selaras dengan program Pemerintah Pusat yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni, tentang penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus PWI OKI, Kurnaidi Ingatkan Tetap Menjaga Kontrol Sosial Meski Kerjasama Wajib

BACA JUGA:Mesin Terlalu Panas, Motor Honda Beat Terbakar di SPBU Pampangan OKI

"Melalui gerakan serentak MPLS ini, Kabupaten OKI secara tegas mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan tersebut. Ini merupakan upaya bersama untuk memastikan pemenuhan hak kemampuan fondasi anak usia dini," ujarnya.

Sukma mengharapkan, dari kegiatan itu dapat memberikan manfaat terutama bagi siswa-siswi baru, agar dapat lebih jauh mengenal dan beradaptasi dengan sekolahnya.

"Kepada para peserta didik yang akan mengikuti MPLS ini, agar dapat mengikuti arahan-arahan dari para guru untuk bisa lebih mengenal lingkungan sekolah barunya," tuturnya.

Dikatakannya lagi, semoga kegiatan itu dapat bermanfaat bagi para peserta didik, orang tua murid, serta masyarakat.

BACA JUGA:314 Kades Diperpanjang Masa Jabatan, Kejari OKI Siap Kawal Pengelolahan Dana Desa

BACA JUGA:Masa Jabatan Diperpanjang 2 Tahun, Asmar Kukuhkan 314 Kades di OKI

Sementara, Plh Kepala Dinas Pendidikan OKI, HM Lubis SKM MKes dalam laporannya menyebutkan, gerakan serentak MPLS dimulai dari tanggal 8 juli secara serentak

"Untuk tingkat PAUD dan SD MPLS dimulai pada hari ini 8 Juli sampai 19 Juli 2024. Lalu, intuk jenjang SMP dimulai hari ini 8 juli sampai 10 Juli 2024," imbuhnya.

Masih kata Lubis, kegiatan MPLS serentak itu diikuti oleh sebanyak 38.805 siswa dari tingkat PAUD hingga SMP se-Kabupaten OKI.

Kategori :