Bekali dan Bina Ketua RT dan RW, Ratu Dewa Titipkan Harapan Terkait Pemilukada 2024

Rabu 10-07-2024,16:56 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Pemerintah Kota Palembang intensif mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilu.

Salah satu langkah konkret adalah melalui pembinaan para Ketua RT dan RW se-Kecamatan Ilir Barat Dua yang diadakan di Balai Kecamatan Ilir Barat Dua, Palembang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, memberikan arahan penting kepada para Ketua RT dan RW tentang tugas dan fungsi mereka dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, dan tertib menjelang Pemilukada.

"Harapan saya, tingkat RT dan RW dapat menciptakan suasana yang kondusif serta mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan partisipasi politik mereka dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya," ujar Ratu Dewa pada Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Dibantu Program TJSL, Rumah Rano Karno dan Iis Dahlia Akhirnya Jadi Layak Huni

BACA JUGA:Cegah Stunting, Palembang Salurkan Makanan Tambahan di 18 Kecamatan

Tidak hanya fokus pada pemilu, Ratu Dewa juga menekankan pentingnya peran Ketua RT dan RW dalam memastikan bantuan tepat sasaran bagi warga tidak mampu.

"Ketua RT dan RW harus memastikan bahwa bantuan, baik dari program pusat maupun pemerintah daerah, tepat kualitas, tepat jumlah, dan tepat sasaran," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ratu Dewa juga menggarisbawahi upaya pemerintah kota dalam mengantisipasi banjir, termasuk dengan menggalakkan kegiatan gotong royong membersihkan sampah.

"Kami memiliki 32 titik genangan air, dan 18 tim sudah disebar di 18 kecamatan. Ketika ada banjir atau genangan tinggi, tim kami sudah siap bergerak," jelasnya.

BACA JUGA:Sempat Ditinjau Erick Thohir, Program TJSL PLN Hidroponik Sako Baru Sukses Panen Puluhan Kilo

BACA JUGA:Konsisten Tekan Inflasi, Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam mempersiapkan masyarakat dan infrastruktur menjelang Pemilukada 2024, dengan harapan tercipta pemilu yang aman, tertib, dan partisipatif.**

Kategori :