XL Axiata Wujudkan Koneksi Digital di Ujung Nusantara: Sinyal 4G Menjangkau Puluhan Pulau Terpencil

Jumat 12-07-2024,20:16 WIB
Reporter : Robby
Editor : Koer

METROPOLIS, PALPOS.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil menghadirkan sinyal layanan internetnya hingga ke puluhan pulau terpencil di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Keberhasilan ini membawa dampak positif bagi sekitar 40 pulau terpencil di wilayah kepulauan tersebut, yang kini dapat menikmati akses internet untuk berbagai keperluan produktif.

Dengan total lebih dari 1.750 unit BTS di seluruh Kepri, sebagian besar berupa BTS 4G, XL Axiata telah menjadikan komitmen nyata untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan layanan data dan ekonomi digital di area terdepan.

BACA JUGA:Program Kuis Xtravaganza/FantAXIS: Pelanggan XL Axiata Asal Lhokseumawe Raih Hadiah Tunai Rp 250 Juta

BACA JUGA:XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah mencakup minimal 395 desa/kelurahan, 46 kecamatan, dan 7 kabupaten di seluruh Kepri.

Menurut Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, pihaknya akan terus memperkuat layanan internet di area terpencil, termasuk pulau-pulau kecil di berbagai provinsi. Keberadaan layanan data yang baik di wilayah terpencil akan membantu mengurangi kesenjangan digital dengan kota-kota besar, memungkinkan warga setempat untuk tetap produktif dan kompetitif.

Dikataknnya, selama 2 tahun terakhir, XL Axiata telah meningkatkan kualitas layanan internet di Kepri dengan penambahan hampir 200 BTS dan lebih dari 1.000 BTS yang ditingkatkan dalam program #JadiLebihBaik.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan Melalui AXISNET: Donasi Kuota untuk Pendidikan dengan XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Peningkatan trafik data sebesar 11% di seluruh Kepri juga mencerminkan kebutuhan akan layanan yang semakin berkualitas.

Pulau-pulau yang telah terjangkau jaringan 4G XL Axiata meliputi Pulau Bintan, Pulau Anambas, Pulau Batam, Pulau Natuna, dan banyak lagi, mencakup 40 pulau termasuk yang paling terpencil.

Hal ini tidak hanya mendukung konektivitas masyarakat lokal, tetapi juga memiliki nilai strategis untuk ketahanan dan kedaulatan negara di wilayah yang strategis geografisnya.

BACA JUGA:XL Axiata Hadirkan Paket Baru “Bebas Puas” untuk Kemudahan dan Fleksibilitas Pengguna

BACA JUGA:Program “Semarak Ramadan” Karyawan XL Axiata: Belanja Bareng dan Santuni Anak Yatim

Kategori :