Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pekerja Jembatan yang Tenggelam di Sungai Ogan

Sabtu 13-07-2024,17:48 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Daryoto (34), seorang pekerja perbaikan jembatan, yang jatuh dan tenggelam di Sungai Ogan, Kertapati, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, pada Sabtu (13/07/2024).

Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin, S.E., menjelaskan bahwa operasi SAR dilaksanakan dengan membagi tim menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan menyisir permukaan air menggunakan perahu karet, Speed Boat Polairud, dan perahu masyarakat ke arah timur laut dengan luas area pencarian 5 km².

Sementara itu, SRU 2 melakukan pencarian ke arah tenggara dengan luas area pencarian 2,5 km² menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

BACA JUGA:Sedang Perbaiki Jembatan, Pekerja Tenggelam ke Sungai Ogan, Tim SAR Palembang Terjunkan Personel

"Setelah berbagai upaya yang dilakukan, sekitar pukul 08.40 WIB, korban berhasil ditemukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 1 km dari lokasi awal kejadian.

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk proses lebih lanjut. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutup Raymond.

Sebelumnya diberitakan, kejadian bermula pada Kamis sekitar pukul 16.30 WIB. Korban, Daryoto (50), sedang bekerja mengecat jembatan Ogan I bersama rekan kerjanya. Saat sedang mengecat, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke Sungai Ogan hingga tenggelam. Rekan kerja korban berusaha menolong, namun derasnya arus membuat korban cepat tenggelam.

BACA JUGA:Jangan Terlambat! Ini Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran PBB untuk Warga Palembang

Selama operasi SAR, berbagai unsur terlibat, termasuk Kantor SAR Palembang, TNI AL, Polairud, KPLP, PMI, dan masyarakat. **

Kategori :