Pemilihan Ketua Definitif, KONI Prabumulih Bakal Gelar Musyawarah Kota Luar Biasa

Senin 15-07-2024,18:10 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih tengah mempersiapkan diri untuk menggelar Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) dengan agenda utama pemilihan Ketua KONI Prabumulih yang definitif. 

Langkah ini diambil untuk memastikan kepemimpinan yang jelas dan terarah guna mendukung perkembangan olahraga di Kota Prabumulih.

"Kita akan mengadakan Muskotlub, musyawarah kota luar biasa KONI Kota Prabumulih, untuk mencari pemimpin yang definitif bagi KONI Kota Prabumulih," ungkap Karateker KONI Prabumulih, Ir Ahmad Lagan, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan, ketika diwawancarai usai audiensi dengan Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, di gedung Pemerintah Kota Prabumulih pada Senin, 15 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Lagan berharap bahwa Ketua KONI yang terpilih nantinya mampu mengayomi seluruh cabang olahraga (cabor) di Prabumulih. 

BACA JUGA:Warga Prabumulih Dideportasi Dari Malaysia, Kadisnaker Prabumulih: Jangan Tergoda Iming-Iming Gaji Besar

BACA JUGA:Menjelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Imbau BPBD Persiapkan Diri Antisipasi Karhutlah

"Kami berharap Ketua KONI yang terpilih nantinya dapat menjadikan Kota Prabumulih sebagai lumbung atlet, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. 

Ini adalah harapan kami," ujar Ahmad Lagan penuh harap.

Ketika ditanya mengenai waktu pelaksanaan Muskotlub, Ahmad Lagan menjelaskan bahwa pihaknya tengah membentuk panitia. 

"Kami juga meminta petunjuk dari Pak Pj Walikota. Tadi Pak Walikota hampir sama dengan kami, yaitu secepatnya, dalam minggu ini atau paling lambat minggu depan. Pelaksanaannya pasti di bulan Juli," tuturnya.

BACA JUGA:Sasar Anak Usia 0-7 Tahun, Prabumulih Siap Laksanakan PIN Polio 23 Juli 2024

BACA JUGA:Bakal Lakukan Tindakan Tegas, Satpol PP Prabumulih Gencar Sosialisasikan Larangan Berjualan di Trotoar

Lebih lanjut, Ahmad Lagan menyatakan bahwa pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap cabang olahraga yang masa berlaku kepengurusannya masih ada. 

"Yang sudah habis masa kepengurusannya, silakan diperpanjang sehingga mereka semua bisa ikut memilih ketua," kata Lagan. 

Ia menambahkan bahwa di Kota Prabumulih terdapat 43 cabor. "Mudah-mudahan semuanya hadir dan sukses," imbuhnya.

Kategori :