PEP Prabumulih Field Latih Anggota PWP Zona 4 Hadapi Situasi Darurat Kebakaran dengan APAR

Kamis 18-07-2024,19:36 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field melalui fungsi Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) melaksanakan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) di lapangan Ria Jaya Komplek Pertamina Prabumulih. 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Zona 4, Titi Djudjuwanto, yang hadir bersama seluruh anggota. 

Acara yang berlangsung pada Selasa, 16 Juli 2024 tersebut diawali dengan penjelasan mengenai pentingnya kesadaran dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran. 

Tim HSSE PEP Prabumulih Field memberikan materi mengenai berbagai jenis kebakaran, penyebabnya, dan cara-cara efektif untuk menanggulanginya. 

BACA JUGA:Permintaan Darah Capai 400 Kantong Perbulan, PMI Prabumulih Gencar Aksi Donor Darah

BACA JUGA:Pensiun Dini Maju di Pilkada Prabumulih, Ngesti Ridho Yahya: Menghitung Hari

Pengetahuan dasar tentang klasifikasi kebakaran dan jenis alat pemadam yang sesuai sangat ditekankan untuk memastikan para peserta memahami situasi yang dihadapi dan alat yang digunakan.

Setelah sesi teori, para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung cara memadamkan api menggunakan APAR. 

Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan teknis para peserta dalam menghadapi kebakaran. 

"Kami ingin memastikan bahwa semua orang, termasuk anggota PWP Zona 4, memiliki keterampilan praktis yang diperlukan untuk menghadapi situasi darurat dengan tenang dan efektif," ujar salah satu instruktur dari tim HSSE.

BACA JUGA:Sepanjang Bulan Agustus, Kantor dan Rumah-Rumah di Prabumulih Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Menuju Tipe A dan Penilaian WBBM, Kejari Prabumulih Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Umum

Sementara, Ketua PWP Zona 4, Titi Djudjuwanto, dalam sambutannya, mengapresiasi langkah PEP Prabumulih Field yang telah mengadakan sosialisasi dan simulasi ini. 

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat, terutama ibu-ibu PWP yang berada di lingkungan Komplek Pertamina Prabumulih. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mitigasi risiko kebakaran bukan hanya tanggung jawab individu atau perusahaan, tetapi juga komunitas secara keseluruhan," ungkap Titi.

Kategori :