Kona Electric dari Hyundai: Kombinasi Fitur Canggih dan Produksi Lokal untuk Pasar Indonesia

Jumat 19-07-2024,11:52 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Hyundai Kona Electric, mobil listrik paling terjangkau dari Hyundai, resmi diluncurkan di Indonesia, menambah pilihan bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Dengan harga yang bervariasi antara Rp 499 juta hingga Rp 590 juta, Kona Electric menawarkan lima tipe yang siap memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi pengguna.

Mobil listrik ini diproduksi secara lokal di Indonesia, yang memberikan keuntungan besar dalam hal subsidi PPN 1%, sama seperti saudaranya, Ioniq 5.

BACA JUGA:Sensasi Berkendara Hyundai Ioniq 5 N: Dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,4 Detik Siap Mengaspal di Indonesia

BACA JUGA:Porsche Cayenne Listrik Siap Mengaspal dengan Teknologi Canggih

Produksi lokal ini tidak hanya membantu menekan biaya, tetapi juga memastikan bahwa Kona Electric memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang sangat tinggi, mencapai 80%.

Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan baterai buatan lokal dari pabrik Hyundai LG Industry Green Power yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Kona Electric hadir dengan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5 N Versi Bertenaga Dahsyat dengan Desain Agresif Resmi Mengaspal

BACA JUGA:Mengintip Fitur Futuristik Stepwgn e, MPV Terbaru Honda di GIIAS 2024

Tipe teratas dari Kona Electric dilengkapi dengan sunroof, yang memberikan sensasi berkendara lebih menyenangkan dengan cahaya alami yang masuk ke kabin.

Jok kulit yang mewah dan jok depan yang dapat dipanaskan dan didinginkan menambah kenyamanan saat berkendara, baik dalam cuaca panas maupun dingin.

Sistem hiburan dalam Kona Electric juga tidak kalah menarik. Head unit berukuran 12,3 inci dilengkapi dengan fitur wireless CarPlay dan wireless Android Auto, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel pintar mereka tanpa kabel.

BACA JUGA:Jelajahi Geely Emgrand GS: SUV Keluarga Kecil yang Ideal!

BACA JUGA:MG Cyber GTS Mobil Konsep Sport Listrik Tampil Perdana di Festival Kecepatan Goodwood

Navigasi yang akurat dan perintah suara dalam bahasa Indonesia membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk menambah kenyamanan, Kona Electric juga dilengkapi dengan charger nirkabel, sehingga pengguna tidak perlu repot dengan kabel pengisi daya.

Kategori :