PLN Perkuat Infrastruktur Kendaraan Listrik, Resmikan SPKLU ke-5 di Jambi

Senin 22-07-2024,22:28 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

JAMBI,PALPOS.ID– PT PLN (Persero) semakin menunjukkan komitmennya dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke-5 di Provinsi Jambi.

Acara peresmian yang digelar di kantor PLN Seberang Kota ini dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Manajemen PLN UP3 Jambi, serta Forkopimda Muara Jambi.

Manager UP3 Jambi, Ediwan, menegaskan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

"Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sudah signifikan. Pada tahun 2024, mobil listrik diperkirakan mencapai 15 ribu unit. Oleh karena itu, PLN berkomitmen membantu kebijakan pemerintah dalam mengadopsi kendaraan listrik," ujar Ediwan.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! PLN Bagi-bagi Hadiah untuk Pelanggan dalam Gelegar PLN Mobile 2024

Ediwan juga menambahkan bahwa Provinsi Jambi kini memiliki lima SPKLU yang tersebar di kantor PLN Jambi, Rumah BUMN Kota Jambi, Seberang Kota, Kota Bangko, dan Muara Bungo. "Masyarakat tidak perlu ragu menggunakan kendaraan listrik," tambahnya.

Adhi Herlambang, perwakilan dari PLN, menyatakan bahwa PLN akan terus memperluas jumlah SPKLU di seluruh Indonesia. "Kami berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2030.

Di semester pertama tahun 2024, telah dibangun 17 SPKLU di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, dengan target 52 SPKLU terpasang akhir tahun ini," jelas Adhi.

Peresmian ini disambut positif oleh Bupati Muaro Jambi yang diwakili oleh Asisten II, Dr. Ahmad Ridwan, SH, MH. "Saya sangat mengapresiasi langkah PLN ini. Kehadiran SPKLU menandakan kemajuan ekonomi daerah. Kami berharap semakin banyak kampus dan area umum di Jambi yang tertarik menggunakan kendaraan listrik," ungkap Ahmad.

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 14 Penghargaan GCCWA 2024 Asia Pasifik

Dengan semakin banyaknya SPKLU, penggunaan kendaraan listrik menjadi semakin mudah. Pengisian energi bisa dilakukan melalui home charging ataupun SPKLU dengan bantuan aplikasi PLN Mobile. 

PLN terus berinovasi dan berupaya mewujudkan masa depan yang lebih bersih dan efisien melalui pengembangan infrastruktur kelistrikan yang berkelanjutan.**

Kategori :