Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Selasa 23-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID.-Menjelang H-3 pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Taruna (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2024.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) mengadakan rapat persiapan kegiatan. Rapat ini berlangsung di Ruang Teleconference pada Senin, 22 Juli 2024, dan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya.

Dr. Ilham Djaya, dalam arahannya, menekankan pentingnya persiapan matang dan koordinasi yang solid antara seluruh panitia.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

BACA JUGA:Tenis Lapangan Kemenkumham Sumsel Raih Peringkat Ketiga pada Pengayoman Open 2024

“Saya ingin memastikan bahwa seluruh panitia yang telah ditunjuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing. Pelaksanaan SKD ini harus berjalan dengan lancar, terukur, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” ujar Ilham Djaya.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kabagum Bulan Mahardika Subekti, Kasubbag Humas RB TI Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian, Kasubbag Kepegawaian TU RT Tommy, serta seluruh panitia kegiatan lainnya.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen penuh dalam mempersiapkan SKD yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 25 hingga 27 Juli 2024, di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Ba

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Evaluasi Hasil Pemeriksaan Substantif Kopi Robusta Lahat

Rahmi Widhiyanti, selaku Ketua Panitia, menyampaikan berbagai hal teknis yang harus dipersiapkan untuk kelancaran pelaksanaan SKD.

Ia menjelaskan tentang pembagian tugas kepanitiaan, sarana dan prasarana yang dibutuhkan, hingga alur pelaksanaan SKD.

“Pelaksanaan SKD di Sumatera Selatan ini akan diikuti oleh 1031 peserta. Rinciannya, 558 peserta untuk Catar Poltekip yang terdiri dari 341 laki-laki dan 217 perempuan, serta 473 peserta untuk Catar Poltekim yang terdiri dari 328 laki-laki dan 145 perempuan,” jelas Rahmi.

BACA JUGA: Penutupan Rakor Program Manajemen, Kemenkumham Sumsel Komitmen Dorong Peningkatan Reformasi Birokrasi

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo di Sumsel

Kategori :