Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi ke BKN VII Palembang

Rabu 24-07-2024,12:31 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID.-Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rahmi Widhiyanti, mengadakan kunjungan koordinasi ke Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang pada Senin, 22 Juli 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Keimigrasian (Poltekim). Pelaksanaan SKD tersebut dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Juli 2024.

Kedatangan Rahmi Widhiyanti beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Magi Prayitno.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

Dalam pertemuan tersebut, Kadivmin menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungannya adalah untuk memastikan kesiapan seluruh aspek yang diperlukan dalam pelaksanaan SKD, mengingat jumlah peserta yang akan mengikuti ujian ini cukup besar.

Sebanyak 1.031 peserta terdaftar untuk mengikuti SKD di BKN Palembang, terdiri dari 558 peserta untuk Poltekip dan 473 peserta untuk Poltekim.

"Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, tentunya perlu kesiapan yang matang terkait sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan ujian," jelas Kadivmin Rahmi Widhiyanti.

BACA JUGA:Tenis Lapangan Kemenkumham Sumsel Raih Peringkat Ketiga pada Pengayoman Open 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Ba

Dia juga mengatakan jika ingin memastikan bahwa semua aspek teknis dan operasional telah dipersiapkan dengan baik sehingga pelaksanaan SKD bisa berjalan lancar dan sukses.

Koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan BKN Palembang telah terjalin dengan baik selama ini.

Kadivmin mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan SKD Poltekip dan Poltekim tahun 2024 ini juga dapat berjalan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Evaluasi Hasil Pemeriksaan Substantif Kopi Robusta Lahat

BACA JUGA: Penutupan Rakor Program Manajemen, Kemenkumham Sumsel Komitmen Dorong Peningkatan Reformasi Birokrasi

Kategori :