Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi ke BKN VII Palembang

Rabu 24-07-2024,12:31 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Sinergi yang sudah terbentuk antara kedua lembaga ini diharapkan dapat mendukung kelancaran proses seleksi dan menghasilkan calon-calon taruna terbaik yang akan menjadi tulang punggung Kementerian Hukum dan HAM di masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Kadivmin beserta tim juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi ujian.

Mereka memastikan alur pelaksanaan ujian mulai dari tahap penitipan barang hingga pemeriksaan terakhir sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo di Sumsel

BACA JUGA: Penuhi Hak Pendidikan, Kemenkumham Sumsel Resmikan PKBM di Rutan Prabumulih

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua tahapan berjalan dengan baik dan peserta dapat mengikuti ujian dengan nyaman dan tertib.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan harapannya agar seluruh panitia yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah dapat berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan SKD calon taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2024.

"Pastikan kesiapan sarana dan prasarananya serta jaga integritas seluruh panitia. Hal ini demi menyaring calon taruna/taruni terbaik yang ke depannya akan berkontribusi dalam memajukan Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini," ungkap Kakanwil Dr. Ilham Djaya.

BACA JUGA: Rakor Program Dukungan Manajemen, Kemenkumham Sumsel Optimalkan Capaian Target Kinerja

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemeriksaan Substantif Indikasi Geografis Kopi Robusta Lahat

Kakanwil juga menekankan pentingnya menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi.

Menurutnya, integritas seluruh panitia adalah kunci utama untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan adil dan objektif.

"Setiap tahapan harus dijalankan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses seleksi ini," tambahnya.

BACA JUGA: Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Pembinaan WBP Berjalan Lancar

BACA JUGA: Kapusdatin Sampaikan Arahan Optimalisasi SPBE pada Kemenkumham Sumsel

Selain itu, Kakanwil Dr. Ilham Djaya juga mengingatkan para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti semua petunjuk yang diberikan oleh panitia.

Kategori :