Elen Setiadi Tekankan Penyelesaian Masalah Pembangunan Tol Kapal Betung hingga Jembatan Musi V

Minggu 28-07-2024,13:25 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

SUMSEL, PALPOS.ID - Elen Setiadi Tekankan Penyelesaian Masalah Pembangunan Tol Kapal Betung hingga Jembatan Musi V.

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Tegaskan Komitmen Pembangunan Infrastruktur

Sumatera Selatan terus berbenah dengan berbagai proyek infrastruktur strategis untuk meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, memberikan perhatian khusus terhadap penyelesaian masalah yang muncul dalam pembangunan Tol Kapal Betung, terutama di ruas Gandus hingga Musi Landas, serta proyek pembangunan Jembatan Musi V.

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel, Resmi Melepas Jemaah Calon Haji Pertama

BACA JUGA: PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Fokus Penyelesaian Masalah Lahan Tol Kapal Betung

Dalam sebuah pertemuan dengan pihak terkait, Elen Setiadi menekankan pentingnya penyelesaian masalah lahan yang sering menjadi kendala utama dalam proyek pembangunan infrastruktur. 

"Proses tindak lanjut terkait masalah lahan sudah berjalan, terutama di ruas Gandus sampai Musi Landas. Di Interchange (IC) Musi Landas tidak ada masalah regulasi sehingga Hutama Karya (HK) dapat melanjutkan pengerjaan yang telah dimulai oleh Waskita sebelumnya," jelas Elen.

Beliau menambahkan bahwa jika nantinya muncul persoalan hukum, maka akan diselesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama Undang-Undang Pengadaan Tanah setelah proses pembayaran dilakukan. 

"Potensi sengketa hukum tidak akan menghambat proses konstruksi. Jika di lapangan membutuhkan pengawalan dari aparat penegak hukum, kita akan minta bantuan mereka. Sengketa lahan tidak akan mengganggu pembangunan konstruksi sesuai dengan Undang-Undang," tambahnya.

BACA JUGA: Didampingi Pj Gubernur Sumsel, Jokowi Fokus pada Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Daerah Terpencil

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sambut kedatangan Pj Gubernur Sumsel yang Baru

Usulan Interchange Baru

Untuk usulan baru terkait IC Gandus dan IC Pulau Rimau, Elen menyebutkan bahwa kajian masih dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ditjen Bina Marga, dan Kepala Balai. 

Kategori :