Pertamina Dukung Perkembaga Anak Bangsa Berkualitas di Kota Palembang

Selasa 23-07-2024,13:43 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

METROPOLIS, PALPOS.ID-Tanggal 23 Juli selalu dirayakan sebagai Hari Anak Nasional, sebuah kesempatan untuk merayakan kegembiraan dan memberikan penghargaan kepada anak-anak melalui berbagai aktivitas dan acara yang dirancang khusus untuk mereka.

Tahun ini, dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", Hari Anak Nasional menekankan pentingnya kualitas hidup anak-anak dan generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengambil peran aktif dalam perayaan ini melalui program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

BACA JUGA:Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 di Kota Palembang, Pertamina melaksanakan berbagai kegiatan di Kampung Literasi 26 Ilir dan Kelurahan Talang Jambe.

Di Kampung Literasi 26 Ilir, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan untuk mengembangkan kreativitas dan edukasi anak-anak.

Acara ini menampilkan hasil karya anak-anak Kampung Literasi melalui penampilan fashion show, pameran daur ulang yang menggambarkan bangunan-bangunan bersejarah di Kota Palembang, sosialisasi oleh Forum Anak Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Nataru 2023 Tren Konsumsi LPG Meningkat, Pertamina Pastikan Penyaluran LPG di Sumsel Aman

BACA JUGA:Tingkatkan Keselamatan Kerja, Kolaborasi Pertamina dan PT Jasa Raharja Cek Kesehatan AMT

serta edukasi energi yang disampaikan oleh perwira Pertamina. Selain itu, Pertamina juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa program pemberdayaan kelompok untuk Kampung Literasi.

Sri Warsiti, Koordinator Kecamatan Bukit Kecil Dinas Pendidikan Kota Palembang, mengapresiasi inisiatif Pertamina.

“Ini pencapaian yang luar biasa, karena dengan keterbatasan Kampung Literasi 26 Ilir, Pertamina terus memberikan dukungannya. Dukungan ini tidak hanya datang dari Pertamina, tetapi juga dari berbagai stakeholder terkait seperti Kecamatan, Kelurahan, Forum Anak, warga sekitar, dan Ketua Kampung Literasi yang tetap bersemangat dalam kontribusinya,” tuturnya.

BACA JUGA:Aktivitas Kendaraan Meningkat, Pertamina Himbau Masyarakat Gunakan BBM Sesuai Peruntuhan

BACA JUGA: Transisi Energi Bersama Generasi Muda, Pertamina Wujudkan Sekolah Energi Berdikari di Palembang

Kategori :