Seleksi CASN 2024: Buka Pendaftaran Lebih 2 Juta Formasi dengan 7 Kriteria Prioritas CPNS

Senin 29-07-2024,17:28 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yan

HEADLINE, PALPOS.ID - Seleksi CASN 2024: Buka Pendaftaran Lebih 2 Juta Formasi dengan 7 Kriteria Prioritas CPNS.

Pemerintah Indonesia kembali membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan jumlah formasi yang sangat besar. 

Tahun ini, seleksi CPNS menjadi yang terbesar dalam sejarah dengan lebih dari 2,3 juta formasi yang tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA hingga S3. 

Berikut adalah detail lengkap mengenai kriteria prioritas, dokumen yang dibutuhkan, dan cara pendaftaran untuk seleksi CPNS 2024.

BACA JUGA:Tahun Ini OKU Siapkan 900 Formasi, Ada Kuota CASN Umum

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Lowongan CASN dan PPPK

Kriteria Prioritas CPNS 2024

Untuk tahun 2024, pemerintah telah menetapkan beberapa kriteria prioritas bagi pelamar yang akan diterima menjadi CPNS. Berikut adalah tujuh kriteria utama yang menjadi fokus pemerintah:

Fresh Graduate

Pemerintah membuka sekitar 691 ribu formasi untuk fresh graduate. Ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja muda sekaligus membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas di berbagai instansi pemerintahan.

Tenaga Honorer

Tenaga honorer yang telah lama bekerja akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka.

Profesi Dokter Spesialis

Untuk meningkatkan akses layanan kesehatan di berbagai daerah, pemerintah memprioritaskan pengangkatan dokter spesialis sebagai CPNS.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Tendik Akhirnya Bisa Ikut Seleksi CASN 2024, Ini Kata Pj Walikota Palembang

Kategori :