Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Wabup Kukuhkan 241 P2UKD

Senin 29-07-2024,12:45 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR, PALPOS.ID - Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H dan Pengukuhan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan (P2UKD/K) se-Kabupaten Ogan Ilir berlangsung meriah di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya, Senin, 29 Juni 2024.

Acara pengukuhan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani. Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang diisi tausiyah agama oleh Ustadz Piki Antiko Ahmad. 

Dalam sambutannya, H. Ardani mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah kepada seluruh masyarakat dan berharap tahun baru ini menjadi momentum untuk memperkuat iman dan taqwa serta memperoleh keberkahan dalam hidup.

"Tentunya melalui peringatan Tahun Baru Islam ini, kami berharap kita mampu memotivasi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat untuk membentuk mental, akhlak, dan kepribadian serta keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah di masa mendatang," kata H. Ardani.

BACA JUGA:Ambil Sendal, Bocah Usia 8 Tahun di OI Tewas Tenggelam di Kolam Galian

BACA JUGA:PMI OKU Kini Miliki Kantor Termegah Kedua di Sumsel

Ardani juga menyampaikan ucapan selamat kepada 241 P2UKD/K yang telah dilantik dan dikukuhkan. Ia berharap para petugas dapat menjalankan tugas mereka dengan amanah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga pelayanan urusan keagamaan yang diterima masyarakat semakin berkualitas.

"Pengukuhan ini merupakan wujud nyata dari usaha dan ikhtiar dalam mengedukasi dan membina para anggota P2UKD/K terkait peraturan dan regulasi yang berlaku. Semoga pelayanan urusan keagamaan yang diterima masyarakat semakin berkualitas," ujar H. Ardani.

Ia juga menekankan pentingnya kesuksesan semua program P2UKD/K Kabupaten Ogan Ilir. "Mari kita sukseskan semua program P2UKD/K Kabupaten Ogan Ilir, sehingga mampu bersama-sama membawa nama baik Kabupaten Ogan Ilir serta mampu mengemban amanah kita dalam membantu masyarakat Ogan Ilir," tambahnya.

Selain itu, Wakil Bupati H. Ardani berpesan kepada semua yang hadir untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama di musim kemarau. Ia mengingatkan bahwa dampak kebakaran di daerah seberang, seperti OKI, bisa dirasakan di Ogan Ilir karena asap yang terbawa angin.

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP Disabilitas

BACA JUGA:Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Dua Ketua Cabor Rebutan Kursi Ketua KONI Prabumulih

"Pada musim kemarau, rawan sekali terjadi karhutla. Kebakaran di seberang di OKI dampaknya di Ogan Ilir karena asap akibat kebakaran tersebut lewat Tol Indralaya, jadi kelihatannya asap karhutla dari Indralaya. Jadi, hati-hati dengan karhutla, saling ingatkan dan saling tegur. Kalau ada percikan api, tolong cepat dipadamkan guna terhindar dari kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendukung penuh upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan urusan keagamaan di Kabupaten Ogan Ilir. Dengan pengukuhan ini, diharapkan para petugas P2UKD/K dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat. (sro)

Kategori :