Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM

Selasa 30-07-2024,18:10 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID.-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, aktif mengambil bagian dalam kegiatan pengarahan yang diselenggarakan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Razilu.

Acara ini berlangsung secara daring di Ruang Teleconference Kantor Wilayah setempat, menyoroti pentingnya Pelaksanaan Rangkaian Webinar Series yang direncanakan.

Pengarahan yang dipimpin oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, mengundang perhatian sejumlah pejabat senior di lingkungan Kemenkumham Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sambut Kepala Divisi Keimigrasian Baru

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Sumsel

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi; Kepala Bagian Umum, Bulan Mahardika Subekti; Kepala Subbagian Kepegawaian, TU RT Tomy; serta Kepala Subbagian Humas, RB TI Hamsir.

Razilu, dalam sambutannya, menekankan bahwa kegiatan webinar series ini sejalan dengan semangat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang menitikberatkan pada upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Webinar series dengan tema 'Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM' ini tidak hanya sebuah acara rutin, tetapi bagian dari dukungan terhadap visi Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk mewujudkan 'Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045'," ujar Razilu dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Raih WTP 15 Kali, Kemenkumham Sumsel Dukung Pengelolaan Keungan yang Transparan dan Akuntabel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Potensi Kekayaan Intelektual Komunal di Daerah

Lebih lanjut, Razilu menjelaskan bahwa salah satu target strategis yang ingin dicapai adalah peningkatan Indeks Merit Kemenkumham pada tahun 2024, yang ditetapkan di kisaran 380 hingga 400 poin.

BPSDM Hukum dan HAM diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan melalui penerapan pedoman Corporate University, terutama dalam metode pembelajaran, coaching, mentoring, dan program magang.

"Dengan webinar series ini, kami berupaya memastikan bahwa 65 ribu pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan kompetensi mereka secara berkelanjutan," tambah Razilu dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera

BACA JUGA: Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi Guna Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Kategori :