Pertamina UMK Academy 2024: Pelatihan Kelas 2 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Jumat 19-07-2024,23:14 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Salah satu aspek penting dari UMK Academy 2024 adalah dukungan yang diberikan kepada para pelaku UMK untuk mengembangkan usaha mereka.

Dessy Permatasari, pemilik Baperpao, merupakan salah satu peserta yang mengungkapkan manfaat yang didapat dari program ini.

"UMK Academy memberikan kami kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan, sehingga kami bisa meningkatkan daya saing usaha kami," ujarnya.

BACA JUGA: Tegas! Pertamina Patra Niaga Regional Sumbgsel Langsung Instruksikan Agen PHU Pangkalan Nakal di Pagar Alam

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Dessy juga menyampaikan harapannya agar usahanya bisa berkembang menjadi UMKM yang tidak hanya berhasil secara lokal, tetapi juga dapat bersaing di tingkat nasional.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Mardho Tilla, pemilik "Palembang Harum," yang turut menjadi narasumber dalam acara ini.

"Saya melihat antusiasme yang tinggi dari peserta UMK Academy 2024. Mereka benar-benar ingin mengambil langkah besar dalam mengaplikasikan pengetahuan yang didapat untuk meningkatkan bisnis mereka," katanya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Memastikan Ketersediaan LPG 3 kg untuk Masyarakat

BACA JUGA: Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

Menurut Mardho, transformasi digital dan penerapan praktik-praktik terbaik yang dipelajari dalam acara ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan dan kesuksesan jangka panjang bagi UMK di masa depan.

Partisipasi Pertamina dalam UMK Academy 2024 juga menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan prinsip-prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) dan Environmental, Social & Governance (ESG).

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Sumbagsel, menyatakan bahwa program ini tidak hanya tentang memberikan pelatihan, tetapi juga tentang memberdayakan UMK untuk berkontribusi secara aktif dalam ekonomi lokal dan nasional.

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

Pertamina sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat dari para pelaku UMK dalam mengikuti UMK Academy 2024.

Kategori :