Kantor Imigrasi Palembang Buka Layanan Pembuatan Paspor di Mal, Sambut Hari Kemerdekaan RI

Rabu 31-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Khairil Mirza juga menegaskan manfaat lain dari lokasi layanan di mal, yaitu memungkinkan masyarakat untuk mengurus paspor sambil berbelanja atau menikmati waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian yang penting ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Kantor Imigrasi Palembang dalam menyediakan layanan di mal.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera

BACA JUGA: Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi Guna Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Dia menjelaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari Ekspo Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sumsel, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan kepada masyarakat, terutama mereka yang memiliki kesulitan untuk datang ke kantor pada hari kerja.

Ekspo ini juga mencakup berbagai layanan lain seperti konsultasi hukum dan HAM, pendaftaran perseroan perorangan, pendaftaran kekayaan intelektual, dan informasi seputar pemasyarakatan.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan layanan yang berkaitan dengan berbagai aspek hukum dan administrasi.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Kemampuan Dasar Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Komitmen Dukung Pengimplementasian Golden Visa

Selain itu, layanan ini tidak hanya tersedia di Palembang tetapi juga secara serentak di 126 Kantor Imigrasi seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen Kementerian Hukum dan HAM untuk meningkatkan aksesibilitas layanan publik di berbagai wilayah, sesuai dengan semangat perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79.

Dengan demikian, inisiatif pembukaan layanan pembuatan paspor di mal Palembang ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, dengan memfasilitasi proses administrasi keimigrasian secara lebih mudah dan efisien, sekaligus menyemarakkan perayaan penting bagi bangsa Indonesia. ***

 

Kategori :