Walaupun ukurannya compact, Honda C70 dibekali mesin yang cukup tangguh. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 72cc dengan tipe mesin 4-langkah, OHC, dan sistem pendingin udara.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 4,5kW pada 9000rpm dan torsi maksimum 5,2Nm pada 7000 rpm. Dengan rasio kompresi 8.8:1 dan ukuran bore x stroke sebesar 47 mm x 41,4 mm, mesin Honda C70 menunjukkan ketangguhannya.
Sistem kopling sentrifugal basah, multiple, semi-otomatis yang digunakan pada motor ini memudahkan pengendara dalam mengoperasikan gigi, menambah kenyamanan dalam berkendara.
BACA JUGA:Honda Supra 2008: Kombinasi Efisiensi dan Performa yang Legendaris
BACA JUGA:Honda Ruckus: Skuter Minimalis dengan Performa MaksimalHonda C70 menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa untuk kelasnya pada tahun 70-an.
Posisi duduk yang tegak dan jok motor yang lebar membuat motor ini nyaman untuk dikendarai, bahkan untuk perjalanan jarak jauh.
Suspensi swing arm dan double shock breaker membantu meredam getaran, menambah kenyamanan pengendara.
BACA JUGA:Peluncuran Honda Vario 160 2024-2025 di Malaysia: Menghadirkan Desain Sporty dan Fitur Modern
BACA JUGA:Honda C70: Legenda Motor Klasik yang Abadi dan Simbol Motor yang Handal serta Kenyamanan
Motor ini juga 80% terbuat dari bahan besi, memberikan kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan motor yang menggunakan bodi plastik.
Sistem pengereman dengan rem tromol memberikan daya cengkram yang cukup tangguh, menambah faktor keamanan saat berkendara.
Honda C70 dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan dan pemeliharaan.
BACA JUGA:Honda CB350 Legacy Edition Pesona Klasik dengan Teknologi Modern
BACA JUGA:Honda CB350C: Motor Klasik Modern yang Menyentuh Nostalgia
Motor ini dilengkapi dengan sistem electric start dan kickstarter, memudahkan pengendara menghidupkan mesin.
Sistem kelistrikan motor ini cukup unggul untuk kelas sepeda motor pada tahun 70-an, menggunakan busi NGK C7HS / ND U22FS dan sistem pengapian CDI.