Dilantik Sebagai Sekda Palembang Gantikan Ratu Dewa, Aprizal Hasyim Janji Lakukan Ini..

Kamis 01-08-2024,16:01 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kota Palembang menyambut babak baru dalam pemerintahan dengan dilantiknya Aprizal Hasyim sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

Aprizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, menggantikan Ratu Dewa yang memasuki masa purnabakti.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Parameswara Sekretariat Pemkot Palembang ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta. Acara yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri oleh mantan Sekda periode 2019-2024, Ratu Dewa, beserta istri.

Pelantikan Aprizal Hasyim merupakan langkah strategis untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, yang krusial bagi kelancaran pelayanan publik. Pj Wali Kota menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta hubungan baik dengan pemerintah provinsi dan pusat.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Cabang Palembang Luncurkan Layanan CoEx untuk Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha

“Kepada Pj Sekda, saya berharap dapat segera bergerak cepat menyesuaikan diri dengan tugas baru. Tantangan besar dan pekerjaan rumah sudah menanti di depan mata.

Kolaborasi dan sinergi dengan seluruh jajaran OPD serta forkopimda sangat diperlukan untuk membawa Palembang menjadi kota yang lebih baik,” ujar Ucok Abdulrauf Damenta dalam sambutannya.

Dalam pidatonya, Aprizal Hasyim mengungkapkan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan seluruh OPD guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal.

Ia juga berjanji untuk menjalankan tugas dengan amanah dan tidak menyalahgunakan wewenang demi kepentingan pribadi.

BACA JUGA:Palembang Target Imunisasi 236 Ribu Anak di Pekan Imunisasi Nasional 2024

BACA JUGA: Uji Coba Contra Flow Masih Dikaji Ulang, Ganjil Genap Jadi Solusi Terakhir

“Saya bersumpah akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tidak akan menyalahgunakan wewenang jabatan demi kepentingan pribadi.

Saya akan berusaha dan amanah dalam menjalankan tugas ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar Aprizal dalam sumpahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ucok Abdulrauf Damenta memberikan penghormatan kepada Ratu Dewa atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Sekda. Ratu Dewa sendiri mengungkapkan rasa terima kasihnya dan menyatakan akan fokus pada kegiatan di luar pemerintahan serta urusan internal politik pasca purna tugas.

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, jadikan perpisahan ini sebagai awal baru yang memberikan harapan untuk hari esok yang lebih cerah bagi masyarakat Kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

Kategori :