Dukung BNI UI Half Marathon 2024 - ILUNI UI Sumsel Gelar Fun Walk Bersama Alumni Regional

Minggu 04-08-2024,18:35 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Chapter Provinsi Sumatera Selatan sukses menyelenggarakan acara Fun Walk di Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. 

Acara ini merupakan bagian dari dukungan untuk BNI UI Half Marathon 2024, yang akan menjadi acara puncak pada 08 September 2024 di Jakarta.

Dengan hampir 500 anggota dari 18 kota/kabupaten di Sumatera Selatan, ILUNI UI Sumsel berfungsi sebagai wadah informasi dan silaturahmi bagi alumni dari berbagai program studi Universitas Indonesia, mulai dari D3 Vokasional hingga S3. 

Kenn Lazuardhi Syarnubi, Humas ILUNI UI Sumsel, menyatakan bahwa acara ini adalah agenda rutin yang menggabungkan olahraga dan silaturahmi.

BACA JUGA:Musywil II Fokal IMM Sumsel: Anggota DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah Terpilih Secara Aklamasi

BACA JUGA:BKPSDM Palembang Gelar Penilaian Kompetensi Fungsional Ahli Muda

“Hari ini, 04 Agustus, kami menggelar acara Fun Walk sejak pukul 05.00. Ada kompetisi lari 10KM dengan hadiah bagi tiga pemenang teratas, serta Fun Run jarak 3KM dan 5KM untuk alumni yang ingin berpartisipasi,” ujarnya.

Acara ini dibuka oleh Giri Ramanda Kiemas, Ketua ILUNI UI Sumsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, didampingi oleh Suherman Yahya, Sekjen ILUNI UI Sumsel yang juga Direktur Utama PT Semen Baturaja, Tbk.

Hadir pula Freddy Hendradjaja, Race Director UI Half Marathon 2024 Jakarta. Giri menyampaikan bahwa ILUNI UI Sumsel rutin mengadakan kegiatan setiap triwulan, seperti diskusi kebijakan dan pelatihan UMKM. “Tahun ini, kami mendukung puncak acara BNI UI Half Marathon 2024,” tambah Giri.

Acara puncak BNI UI Half Marathon 2024 akan dilaksanakan di Jakarta dengan dukungan BNI sebagai sponsor utama.

BACA JUGA:Komitmen Bina Prestasi Karateka, INKADO Sumsel Gelar Open Tournament & Festival Kejuaraan Karate Cup 2024

Kegiatan roadshow telah digelar di berbagai kota, termasuk Paris, Bandung, Singapura, dan Amerika Serikat. Roadshow berikutnya akan diadakan di Denpasar, Bali, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Jakarta setiap minggunya.

Acara ini juga didukung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, yang merupakan alumni Fakultas Hukum UI tahun 2008, serta PJ Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, alumni program S2 UI tahun 2006.

Elen Setiadi meresmikan Waste Art, sebuah karya seni dari bahan daur ulang, dalam pembukaan acara ini. 

“Saya berharap ILUNI UI Sumsel dapat memberikan ide dan inovasi yang inspiratif. Dengan adanya ikatan alumni UI, saya yakin akan membawa banyak manfaat bagi Sumatera Selatan, terutama dalam pemberdayaan ekonomi dan kemajuan UMKM,” ujar Elen Setiadi.

Kategori :