Tinjau Lapas Surulangun, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Jaga Keamanan dan Ketertiban

Rabu 07-08-2024,16:13 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr. Ilham Djaya, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Sumsel untuk memastikan bahwa seluruh unit pemasyarakatan di wilayahnya beroperasi sesuai dengan standar keamanan dan ketertiban yang ditetapkan.

Kedatangan Kakanwil Ilham disambut hangat oleh Kepala Lapas Surulangun Rawas, Torkis Freddy Siregar, bersama dengan jajaran petugas dan staf lapas.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Siapkan Peresmian Kanim Lubuklinggau

BACA JUGA: Rayakan Hari Pengayoman Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Suasana kunjungan ini mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga kualitas pelayanan dan keamanan di lingkungan lapas, serta menegakkan aturan dan kebijakan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas.

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh setiap pegawai dan petugas.

BACA JUGA: Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Gelar Pembekalan Purnabakti 2024 Secara Daring

BACA JUGA: Per Agustus 2024, 336 Masyarakat Terima Bantuan Hukum Gratis dari Kemenkumham Sumsel

"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Oleh karena itu, setiap pegawai harus selalu menjaga profesionalitas dan integritas dalam setiap tindakan," tegas Kakanwil.

Pesan tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran setiap individu dalam menciptakan dan memelihara lingkungan yang aman dan tertib.

Kakanwil Ilham menekankan bahwa setiap petugas harus memiliki kesadaran tinggi akan tanggung jawab mereka dalam mengelola dan merawat lingkungan lapas.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Maksimalkan Layanan Informasi Melalui PPID

Kategori :