Pansel Umumkan 40 Capim KPK: Tujuh Jenderal dan Purnawirawan Polri Terus Menyala

Jumat 09-08-2024,15:25 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALPOS.ID - Pansel Umumkan 40 Capim KPK: Tujuh Jenderal dan Purnawirawan Polri Terus Menyala.

Proses seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 telah memasuki tahapan yang semakin krusial. 

Panitia Seleksi (Pansel) KPK, melalui surat pengumuman nomor 47/PANSEL-KPK/08/2024 yang dirilis pada 8 Agustus 2024, mengumumkan 40 nama calon yang berhasil lolos tes tulis. 

Pengumuman ini ditandatangani langsung oleh Ketua Pansel KPK, M. Yusuf Ateh, dan menjadi sorotan publik karena sejumlah nama besar, terutama dari kalangan kepolisian, ikut terlibat dalam seleksi ini.

BACA JUGA:Panitia Seleksi Umumkan 40 Capim KPK Lulus Tes Tertulis: Nama Didik Agung Widjanarko dan Johan Budi Muncul

BACA JUGA:KPK Berencana Panggil Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Terkait Kasus Korupsi Gubernur Maluku Utara

Latar Belakang Seleksi Capim KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga antikorupsi terdepan di Indonesia memiliki tugas yang sangat penting dalam memberantas korupsi di Tanah Air. 

Pemilihan pimpinan dan dewan pengawas yang kredibel dan berintegritas tinggi menjadi krusial dalam memastikan keberlanjutan misi KPK. 

Oleh karena itu, proses seleksi yang ketat dan transparan diperlukan untuk memilih individu-individu yang mampu membawa KPK ke arah yang lebih baik.

Sejak awal tahun 2024, Pansel KPK telah memulai rangkaian seleksi yang panjang, meliputi berbagai tahapan seperti verifikasi administrasi, tes tertulis, hingga profile assessment. 

BACA JUGA:Johan Budi Lolos Seleksi Capim KPK: Berencana Mundur dari PDIP dan DPR RI

BACA JUGA:Lima Jaksa Dapat Restu Jaksa Agung untuk Seleksi Capim KPK 2024-2029: Kapuspenkum dan Mantan Kajati Sumsel

Setiap tahap seleksi dirancang untuk menyaring calon-calon yang tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga memiliki integritas dan komitmen yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi.

Nama-Nama Besar dalam Seleksi Capim KPK

Kategori :