Kumham Berbagi, Kemenkumham sumsel Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Sabtu 10-08-2024,22:09 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Palembang melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Peduli Anak Yatim yang berlokasi di Jalan Talang Anyar Gang Cempaka, RT04/RW02, Karya Baru, Kota Palembang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang membutuhkan.

Acara bakti sosial ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari Kanwil Kemenkumham Sumsel, termasuk Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, dan Kepala Divisi Keimigrasian Sigit Setyawan.

Selain itu, seluruh Kepala UPT se-Kota Palembang turut serta dalam acara tersebut. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dan dukungan penuh dari berbagai lini dalam Kemenkumham untuk menyukseskan kegiatan sosial ini.

BACA JUGA: Sambangi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Khusus Tenaga Kesehatan Lapas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Pengukuhan Organisasi Profesi Analis Hukum

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di Kanwil Kemenkumham Sumsel, di mana jajaran Kemenkumham berkumpul dan memulai perjalanan menuju Panti Asuhan Peduli Anak Yatim dengan menggunakan sepeda motor.

Perjalanan ini bukan hanya sebagai simbol kebersamaan dan dukungan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara pegawai Kemenkumham dan masyarakat.

Setibanya di panti asuhan, acara diawali dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam sambutannya, Mulyadi menyampaikan bahwa Hari Pengayoman adalah momen penting untuk merefleksikan kembali komitmen Kemenkumham dalam melayani masyarakat serta menjaga kesejahteraan mereka.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Sampaikan Kronologi Meninggalnya Tahanan Rutan Kelas I Palembang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

Ia menekankan bahwa melalui bakti sosial ini, pihaknya berharap dapat memberikan dukungan yang berarti kepada anak-anak di panti asuhan.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian di tengah masyarakat.

Mulyadi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara pegawai Kemenkumham dengan masyarakat.

Kategori :