Cafe Pemersatu Bangsa : Inovasi Kodim 0402, Anak Muda di OKI Punya Tempat Kongkow Baru!

Senin 12-08-2024,12:52 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Anak muda di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mempunyai tempat Kongkow atau nongkrong baru yang positif.

Tempat Kongkownya bernama Cafe Pemersatu Bangsa Kodim 0402/OKI. Cafe tersebut merupakan inovasi yang luar bisa dilakukan oleh Kodim 0402/OKI.

Tentu saja cafe itu berlokasi di Makodim 0402/OKI. Dimana mengusung konsep kekinian dengan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti mengatakan, sesuai namanya, Cafe Pemersatu Bangsa dibangun atas semangat Gotong Royong. Beberapa furnitur adalah hasil karya para prajurit melalui Danramil. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Buat Penderita Bibir Sumbing Asal Tanjung Lubuk Kembali Tersenyum

BACA JUGA:Cover 97% Warga Lewat JKN-Kes, Pj Bupati OKI Dianugerahi UHC Award

"Elemen masyarakat lain juga berpartisipasi dalam suksesnya pendirian cafe ini," ungkap Letkol Inf Yontri Bhakti saat peresmian Cafe itu yang dihadiri Kapolres OKI, ABKP Hendrawan dan Pj Sekda OKI, M Refly, Jum'at, 9 Agustus 2024.

Ia menambahkan, Cafe Pemersatu Bangsa menambah pilihan lokasi masyarakat OKI, khususnya Kota Kayuagung untuk bersantai menyantap makanan dan minuman, serta menikmati musik yang tersedia.

"Saya berharap, ini dapat menjadi ruang publik untuk berkumpul, bersosialisasi, dan berkreativitas. Kami sediakan juga spot musik dan ini terbuka untuk siapa saja bagi yang mau berkarya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, musisi, pengamen, anak jalanan, sampai para profesional bisa perform. Dimana kebetulan dalam launching malam itu diawali oleh Band dari kalangan eksekutif atau ASN di Pemkab OKI yang digawangi oleh Pj Sekda OKI.

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Anjangsana, Bentuk Kepedulian Terhadap Veteran, Yatim dan Lansia

BACA JUGA:Asmar Ajak Lakukan Ini Kepada Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten OKI yang Baru Dilantik!

"Untuk kegiatan komunitas, cafe ini akan dibuka setiap minggu pada pukul 19.30 WIB, sementara menu makanan tersedia setiap hari," tuturnya.

Masih kata dia, pengunjung dapat menikmati beragam pilihan menu dari Mimi Qiem, termasuk sarapan pagi dengan hidangan seperti model, tekwan, pempek, mie goreng, dan kentang goreng. 

"Menu makan siang meliputi ayam bakar, nila bakar, gabus bakar, patin bakar, dan berbagai pilihan lainnya. Sementara, menu makan malam menawarkan nasi ayam katsu salad, nasi goreng seafood, dan nasi goreng biasa," imbuhnya.

Kategori :