Perdana, Perlombaan Perahu Ketek Nelayan Bakal Turut Memeriahkan HUT RI di Muba

Senin 12-08-2024,16:58 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS.ID - Rayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya.

Di tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin perdana akan melaksanakan lomba Perahu Ketek Nelayan.

"Jadi lomba Perahu Ketek Nelayan ini akan dilaksanakan pada Rabu 21 Agustus 2024 - 22 Agustus 2024 bertempat di Sungai Musi Desa Lumpatan II. Karena ini perdana dilakukan, maka kita butuh persiapan lebih untuk mensukseskan acara ini," kata Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin saat pimpin rapat teknis, Senin 12 Agustus 2024 di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Lanjutnya, mendapatkan  Drs Safaruddin menyampaikan, melalui lomba Perahu Ketek Nelayan ini juga menjadi salah satu upaya agar bisa melestarikan sungai Musi. Serta meminimalisirkan illegal fishing.

BACA JUGA:Kunker ke Ponpes di Babat Toman, Ini Pesan Kapolres Muba...

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Beni Hernedi Tegaskan Pantang Mundur dan Terus Berikhtiar untuk Pilkada Muba

"Meskipun baru kali pertama diadakan, semoga kegiatan lomba Perahu Ketek Nelayan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kemudian, untuk dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP, BPBD, Bank Sumsel Babel, PDAM Tirta Randik, Polres Muba, Kodim 0401, dan Dinkes. Semoga semuanya dapat bersinergi untuk mensukseskannya,"pungkas Safaruddin.

Kategori :