Artwear Berbahan Kantong Pupuk Pusri Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

Selasa 13-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

JEMBER, PALPOS.ID -  Artwear yang terinspirasi dari karung Pupuk Pusri, hasil kerjasama Persatuan Istri Karyawan (PIKA) – PSP bersama dengan PIKA – PT Pupuk Indonesia Grup, turut tampil pada ajang prestisius Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024, Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Pagelaran ini menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang di kancah nasional maupun internasional.

Ketua PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi menyampaikan, bahwa, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PIKA-PI Grup mendorong UMKM binaan, khususnya yang bergerak di bidang wastra (kain tradisional yang sarat akan makna budaya nusantara) untuk naik kasta dan go internasional.

BACA JUGA:Pusri Bangun Masyarakat Berkelanjutan melalui FGD COMDEV

BACA JUGA:Dukung Pencapaian SDGS, Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Platinum pada TJSL dan CSR Award 2024

Salah satu upayanya dengan aktif mengikuti event-event level internasional, seperti JFC yang sudah berlangsung selama lebih dari dua dekade ini.

“Kami melihat produk UMKM binaan Pupuk Indonesia bagus-bagus, dan berpotensi untuk tampil di ajang nasional maupun internasional. Keikutsertaan di JFC 2024 merupakan upaya kami bersama untuk mendorong UMKM perluasan pasar mereka. Kita tahu jika JFC merupakan salah satu ikon Indonesia di dunia internasional dan masuk dalam “Top 10” event unggulan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf RI,” ujar Tata.

Ia menambahkan, seluruh artwear yang dipamerkan 30 persen bahannya menggunakan karung pupuk dari produk-produk Pupuk Indonesia Grup.

BACA JUGA:Pusri Aktif Sosialisasi Program UMKM dan Rumah BUMN

BACA JUGA:Kini Mengenal Pusri Lebih Seru melalui Virtual Reality

Secara simbolis penggunaan bahan baku tersebut sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap keberlanjutan industri pertanian.

Adapun, pembuatan artwear ini bekerja sama dengan  desainer terkemuka di Indonesia.

Keikutsertaan Pusri  di Jember Fashion Carnaval menjadi upaya Perusahaan menuju perhelatan yang lebih bergengsi, yakni Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Sebelumnya Pusri juga memperkenalkan produk UMKM binaan melalui Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024.

BACA JUGA: Pusri Berhasil Meraih Penghargaan Nusantara CSR Award 2024

BACA JUGA:Dorong UMKM Naik Kelas, Mitra Binaan Pusri Turut Berpartisipasi pada PaDi UMKM Hybrid Expo dan Conference 2024

Kategori :