Inilah Alasan Nasdem OKI Berikan Rekomendasi Kepada Pasangan Muri

Rabu 14-08-2024,21:28 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

POLITIK,PALPOS.ID - Bukan hanya tertarik dengan sosok pasangan bakal calon Bupati (Muchendi Mahzareki) dan bakal calon Wakil Bupati (Supriyanto) yang telah dikenal luas  masyarakat Ogan Komering Ilir.

Beberapa partai politik pemenang pemilu seperti Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, lalu PKS dan Nasdem juga yakin bila pasangan ideal ini mampu memenangkan pilkada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD Nasdem OKI, M Reki yang baru saja memberikan SK  rekomendasi, pilihan jatuh kepada paslon Muri lantaran dinilai potensial dipilih oleh rakyat.

"Kami memiliki alasan menjatuhkan pilihan yaitu rekomendasi ke paslon Muri karena dari beberapa survei lembaga resmi, memang mereka selalu menempati posisi tertinggi," ungkap Reki, Selasa, 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Empat Parpol Nyatakan Dukungan Ke Teddy-Marjito

BACA JUGA:Bawaslu OKU Ingatkan ASN Agar Tak Terlibat Politik Praktis

Sedangkan, untuk survei yang telah dilakukan di dalam internal Nasdem sejak 2 bulan terakhir, Reki menyebut pasangan calon yang didukungnya tersebut memperoleh suara terbanyak dan signifikan.

"Survei internal dilakukan melalui kader-kader Nasdem yang berada di kecamatan dan desa-desa datanya Muchendi - Supriyanto memperoleh suara rata-rata diatas 50 persen," ujarnya.

Selain itu, sosok kedua tokoh muda dan berpengalaman ini juga sudah sangat dikenal oleh seluruh penjuru masyarakat mulai dari perkotaan, kecamatan bahkan hingga pelosok pedesaan.

"Kalau untuk sosok Pak Muchendi dimata kawan-kawan partai Nasdem hampir 90 persen sudah sangat dekat dan sudah terjalin komunikasi, karena memang beliau telah sangat lama menyusun untuk menghadapi pilkada ini," tuturnya.

BACA JUGA:Lagi, H Toha dan Rohman Kantongi B1 KWK Partai Nasdem untuk maju Pilkada Muba

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar, Ini Kata Pengamat

Dikatakannya lagi, jadi kawan-kawan ataupun lapisan masyarakat di bawah juga sudah mengenal Muchendi yang memang kerap turun menemui rakyat mulai kecamatan hingga ke desa-desa.

"untuk sosok Supriyanto dinilai merupakan tokoh masyarakat yang tinggal di jalan lintas timur (jalintim) seperti, Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya," imbuhnya.

Lanjutnya dia, mereka sama-sama tahu Supriyanto baru masuk di politik, sehingga mungkin kawan-kawan partai Nasdem sebagian ada yang belum dan sebagian sudah mengenal.

Kategori :