Viral, Video 3 Pria di Prabumulih Curi Minyak Tersebar di Medsos

Kamis 15-08-2024,19:29 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Bambang

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebuah video yang menampilkan tiga pria sedang mengambil minyak dari tangki yang diangkut oleh kereta api yang sedang berhenti di stasiun, telah menghebohkan dunia maya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Video yang berdurasi sekitar 13 detik tersebut menjadi viral di berbagai platform media sosial. 

Tampak dalam video tersebut, tiga pria tanpa penutup wajah sedang beraksi di siang hari. Mereka tampak tenang, seolah-olah kegiatan tersebut sudah sering dilakukan tanpa ada rasa takut. 

Para pria itu terlihat dengan cekatan membuka katup kran tangki menggunakan kunci inggris, dan memasukkan minyak yang diduga solar atau bensin ke dalam ember yang sudah dipersiapkan. 

BACA JUGA:Sediakan 500 Lowongan Pekerjaan, Pj Wako Prabumulih: Tujuannya Untuk Mengurangi Pengangguran

BACA JUGA:Jalankan Amanat Undang-Undang, Kejari Prabumulih Musnahkan Barang Bukti

Salah satu pria tersebut sempat menegur perekam agar tidak memoto apa yang mereka lakukan.

“Oy jangan kau foto e,” ujar salah satu pria tersebut dan dijawab dengan kata-kata iya oleh si perekam video.

Salah satu warga yang ditemui oleh wartawan pada Kamis, 15 Agustus 2024, mengungkapkan bahwa aksi pencurian minyak dari tangki kereta api ini bukanlah hal baru di Prabumulih. 

Menurutnya, kejadian serupa telah sering terjadi, namun selama ini tidak ada yang berani merekam atau melaporkan kejadian tersebut secara terbuka.

BACA JUGA:Gelar Seminar Anti Korupsi, Kajari Prabumulih Ajak Mahasiswa Sebarkan Informasi dan Edukasi Pencegahan Korupsi

BACA JUGA:SPBU Patih Galung Diduga Jual Pertalite Bercampur Air, Polres Prabumulih Periksa 16 Saksi

"Itu sudah sering terjadi, tapi selama ini tidak pernah ada yang berani merekam. 

Itu infonya anak-anak yang merekam dan bukan orang sekitar lokasi tapi dari Sukajadi infonya," ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. 

Warga tersebut juga menambahkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena adanya sisa minyak yang tidak terpakai setelah pengiriman ke daerah lain.

Kategori :