Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Prabumulih harap Jadi Momentum Merenungkan Kembali Makna Kemerdekaan

Jumat 16-08-2024,18:14 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) pada hari Jumat, 16 Agustus 2024. 

Acara yang dilangsungkan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Prabumulih ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, 

Didampingi oleh Wakil Ketua I, H Ahmad Palo SE, serta Wakil Ketua II, Ir Dipe Anom. 

Hadir pula dalam paripurna tersebut sebanyak 25 anggota DPRD Prabumulih, Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, beserta jajaran Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Drs Aris Priadi MSi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Heriyani SE MSi, 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Paparkan RAPBN 2025: Fokus Belanja Berkualitas dan Sinergi Pusat-Daerah Rp3.613 Triliun

BACA JUGA:Kritik Tajam Puan Maharani terhadap Pemilu 2024 dan Permintaan Maaf Terakhir Presiden Jokowi

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Ketua Tim Penggerak PKK Prabumulih, H Windriana Elman, serta para legiun veteran yang turut diundang dalam acara tersebut.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, mengatakan bahwa rapat paripurna mendengar pidato kenegaraan presiden RI tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-79. 

“Ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 79 yang mengusung tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’,” ungkap Sutarno ketika diwawancarai usai rapat paripurna.

Politisi Partai Golkar ini menekankan pentingnya peringatan HUT RI ke-79 sebagai momentum berharga untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan. 

BACA JUGA:Sediakan 500 Lowongan Pekerjaan, Pj Wako Prabumulih: Tujuannya Untuk Mengurangi Pengangguran

BACA JUGA:Gelar Seminar Anti Korupsi, Kajari Prabumulih Ajak Mahasiswa Sebarkan Informasi dan Edukasi Pencegahan Korupsi

“Tahun ini, tema yang diangkat adalah 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. 

Tema ini tidak hanya sekadar slogan, tetapi sebuah harapan dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Sutarno ketika diwawancarai usai rapat paripurna.

Lebih lanjut, Sutarno menyampaikan harapannya agar momentum HUT RI ke-79 dapat menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Prabumulih dan seluruh masyarakat untuk terus berbenah dan bergerak maju menuju kesejahteraan yang lebih baik. 

Kategori :