DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke - 79

Jumat 16-08-2024,20:29 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

PALEMBANG, PALPOS.ID - DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH tersebut, beragendakan mendengarkan pidato kenegaraan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79 tahun 2024.

Kegiatan dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Dr Ucok Abdulrauf Damenta S Sos, para wakil ketua DPRD Palembang, dan para wakil ketua, Pj Sekda Kota Palembang, Aprizal Hasyim, para kepala OPD di lingkungan Pemkot Palembang, pejabat Forkompinda dan para undangan. 


Anggota DPRD Palembang yang hadir langsung-robby/palpos.id-

Rapat Paripurna langsung dibuka dengan mendengarkan pidato pembukaan Ketua DPRD RI, Puan Maharani melalui siaran langsung dari Gedung  DPR RI.

BACA JUGA:Kenangan Jasa Para Pahlawan, Wabup Ardani Hadiri Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Seguguk

Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Usai mendengar pidato kenegaraan HUT Kemerdekaan RI ke - 79 tersebut, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH mengatakan, pihaknya melihat inti dari pidato kenegaraan Presiden RI adalah keberlanjutan program pembangunan kedepan yang akan dilaksanakan Presiden terpilih kedepan yang seiring dengan program pembangunan di daerah.


Pejabat di lingkungan Pemkot Palembang -robby/palpos.id-

Terkait program pembangunan tersebut, untuk Kota Palembang, dikatakan Zainal, ada sejumlah masalah yang harus diperhatikan dan jadi prioritas oleh Walikota Palembang kedepan yakni infrastruktur, banjir, kemacetan dan lain-lain.

"Semuanya perlu perbaikan dan peningkatan dan selain itu, kita juga sudah membuat RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) yang akan menjadi bahan  acuan dan  visi misi untuk program pembangunan oleh walikota Palembang yang baru kedepan," tandas Zainal.

Sedangkan Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, ada beberapa hal yang menjadikan penekanan Presiden RI. "Pertama adalah pemindahan ibukota, kemudian masalah realisasi anggaran tepat guna.

Lalu pancasila harga mati," ujar Ucok.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Forkopimda OKI Ziarah Nasional di TMP Kesuma Negara Kayuagung

Selanjutnya kata Ucok,  pemberdayaan SDM unggul dan inovasi serta mitigasi bencana yang responsif. "Artinya ini tercantum dalam RKP (Rencana Kerja Pemerintah) pusat. 

Kategori :