DPRD Palembang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke - 79

Jumat 16-08-2024,20:29 WIB
Reporter : Robby
Editor : Erika

Ini harus konsideran dengan RPJPD, RPJMD yang kontinyu dan berkelanjutan. Nanti kita turunkan, kalau SDM unggul, inovasi berarti itu  harus didorong juga untuk Kota Palembang," jelasnya.

Soal mitigasi bencana sudah dilakukan dengan mengantisipasi titik api dan kebakaran untuk mencegah Karhutla.


Suasana Paripurna istimewa dengarkan pidato kenegaraan -robby/palpos.id-

Disinggung soal momentum kemerdekaan, dikatakan Ucok adalah semangat kemerdekaan, semangat untuk membangun Kota Palembang dan bekerja bersama bergotong royong sehingga memudahkan target yang akan dicapai," ucap Ucok.

Sementara itu, dalam pidato kenegaraannya, Presiden Jokowi mengklaim bahwa selama masa kepemimpinannya, Indonesia berhasil menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.

Ia mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap stabil di kisaran 5,0 persen, meskipun menghadapi berbagai tantangan politik dan ekonomi, dan angka tersebut lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan global sebesar 3,4 persen.

Dari segi kesejahteraan, Jokowi melaporkan penurunan tingkat pengangguran menjadi 4,8 persen, penurunan tingkat kemiskinan menjadi 9,03 persen, serta penurunan kemiskinan ekstrem menjadi 0,83 persen di tahun 2024. *

 

 

Kategori :