Didukung Partai Ini, Panca-Ardani Dipastikan Lawan Kotak Kosong di Pilkada OI!

Minggu 18-08-2024,14:38 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR, PALPOS.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir yang akan digelar pada 27 November 2024 diprediksi akan menjadi ajang pemilihan yang akan menarik perhatian publik.

Pasalnya, pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati petahana, Panca Wijaya Akbar dan Ardani, diperkirakan akan melawan kotak kosong dalam Pilkada mendatang. Kondisi ini semakin menguat setelah mayoritas partai politik di Kabupaten Ogan Ilir telah memberikan dukungan mereka kepada pasangan tersebut.

Sejauh ini, dukungan terhadap pasangan Panca-Ardani datang dari berbagai partai politik besar di Ogan Ilir, baik melalui rekomendasi maupun dengan surat keputusan (SK) B1 KWK. 

Beberapa partai yang telah memberikan dukungan resmi antara lain Partai Gerindra, Partai NasDem, PKS, PPP, Partai Demokrat, PAN, PKB juga Golkar. Dukungan ini menunjukkan bahwa Panca-Ardani memiliki kekuatan politik yang solid dalam menghadapi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Pilkada DKI Jakarta 2024: Kemunculan Duet Anies-Rano Karno Saingi Ridwan Kamil

BACA JUGA:Pileg dan Pilpres 2024 Dinilai Pemilu Terburuk Setelah Reformasi: Sebuah Catatan Kritis Djarot PDIP

Meskipun sudah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai politik, Panca Wijaya Akbar, Bacalon Bupati Ogan Ilir, tetap berharap bisa mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Dengan didukung oleh PDI Perjuangan dapat dipastikan pasangan Panca-Ardani melawan kotak kosong dalam Pilkada mendatang.

"Insyaa Allah kita berharap dalam waktu dekat PDI Perjuangan bisa mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Panca-Ardani," ujar Panca Wijaya Akba. Minggu, 18 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan bahwa sebagian besar partai politik yang mendukung mereka telah menyerahkan SK B1 KWK, meskipun ada juga yang masih dalam tahap rekomendasi. Ia juga menyebutkan bahwa partai-partai seperti PKS dan NasDem akan segera mengeluarkan dukungan resmi mereka.

"PKS kemungkinan besar akan menyerahkan SK B1 KWK pada tanggal 20 Agustus, sedangkan NasDem sudah menyatakan dukungannya setelah peringatan 17 Agustusan ini," tambah Panca.

BACA JUGA:Pasangan Hapal Mundur dari Pilgub Sumsel 2024: HDCU Siap Sambut dan Ajak Bergabung

BACA JUGA:Inilah Alasan Nasdem OKI Berikan Rekomendasi Kepada Pasangan Muri

"Partai-partai seperti PKB dan Gerindra juga sudah menyerahkan rekomendasi mereka, dan insyaa Allah sebelum pendaftaran nanti pada 27 Agustus, semua persyaratan SK B1 KWK sudah siap untuk diserahkan ke KPU," tegasnya.

Panca juga menambahkan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Partai Hanura untuk memastikan dukungan mereka. Meskipun begitu, ia optimis bahwa Hanura akan bergabung dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Panca-Ardani.

Kategori :