Serunya Lomba Tradisional Kanwil Kemenkumham Sumsel Ramaikan HUT RI Ke-79

Jumat 16-08-2024,21:42 WIB
Reporter : Septi
Editor : Zen Bae

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 serta Hari Pengayoman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar serangkaian lomba tradisional yang berlangsung dengan penuh antusiasme di halaman Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis (17/8) ini tidak hanya menampilkan berbagai permainan khas 17-an, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Palembang.

Berbagai lomba yang menjadi favorit dalam perayaan ini termasuk panjat pinang, bakiak, kelereng, tarik tambang, balap karung, dan makan kerupuk.

Lomba-lomba ini merupakan bagian dari tradisi perayaan HUT RI di Indonesia yang tidak hanya menghibur tetapi juga menumbuhkan semangat kebersamaan.

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Ajak Masyarakat Partisipasi dalam Pembentukan Regulasi Kepatuhan Hukum

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Voli antar Pegawai

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan pembukaan turnamen voli putra dan putri yang menambah semarak suasana.

Peserta lomba terdiri dari pegawai dari berbagai UPT di wilayah Palembang.

Di antaranya tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Rupbasan Kelas I Palembang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, serta Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Seluruh peserta menunjukkan semangat yang luar biasa dalam setiap perlombaan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Wisuda Purnabakti, Apresiasi Atas Pengabdian Insan Pengayoman

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Hukum Serentak di 6 Titik Wilayah

Acara dimulai dengan kick off yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, bersama dengan Kepala UPT.

Mereka memulai perlombaan dengan mencoba permainan bakiak, yang langsung mengundang tawa dan sorak-sorai dari peserta dan penonton.

Rahmi Widhiyanti mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan semata tetapi juga memperkuat hubungan sosial antar pegawai.

Kategori :