Danrem 044 Gapo Apresiasi Program Kerja AMSI Sumsel dalam Memerangi Penyebaran Hoaks

Rabu 21-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALEMBANG, PALPOS.ID - Danrem 044 Gapo Apresiasi Program Kerja AMSI Sumsel dalam Memerangi Penyebaran Hoaks.

Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) Brigjend TNI Muhammad Thohir, SSos, MM memberikan apresiasi tinggi terhadap program kerja Asosiasi Media Siber (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel), yang dinilai konsisten dalam memerangi penyebaran berita hoaks di dunia maya. 

Apresiasi ini disampaikan oleh Brigjend TNI Muhammad Thohir saat menerima audiensi dari pengurus AMSI Sumsel yang baru terpilih untuk periode 2024-2028 di Mako Korem Gapo, Palembang, Selasa (20/8/2024).

Sinergi Korem Gapo dengan AMSI Sumsel: Menguatkan Literasi Digital di Era Disrupsi Informasi

Dalam audiensi tersebut, hadir Ketua AMSI Sumsel Ardhy Fitriansyah, didampingi oleh Sekretaris AMSI Sumsel Edwar Heryadi, serta Bendahara AMSI Sumsel Ratu Yuliana. 

BACA JUGA:AMSI Awards 2024: Menyoroti Inovasi dan Keberlanjutan di Industri Media Siber

BACA JUGA:Ainun-Amir Jabat Ketua dan Sekretaris AMSI Jatim: Ketum AMSI Tekankan Pentingnya Ekosistem Media Digital

Pertemuan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum penting untuk memperkuat sinergi antara Korem 044/Gapo dan AMSI Sumsel dalam menghadapi tantangan informasi di era digital.

Brigjend TNI Muhammad Thohir menekankan pentingnya peran media dalam era perkembangan teknologi yang semakin pesat ini.

“Media siber memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan informasi yang akurat dan mendidik kepada masyarakat. Dalam situasi saat ini, media berperan sebagai jembatan yang menghubungkan masyarakat dengan institusi-institusi penting, termasuk TNI, untuk menciptakan kesadaran dan literasi digital yang baik,” ungkap Brigjend TNI Muhammad Thohir.

Lebih lanjut, Danrem 044 Gapo menjelaskan tantangan yang sedang dihadapi oleh Sumatera Selatan, khususnya dalam musim kemarau yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial

BACA JUGA:Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan

“Sumsel adalah salah satu wilayah yang rentan terhadap karhutla, baik yang disebabkan oleh cuaca ekstrem maupun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Media memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat agar kejadian seperti karhutla besar yang terjadi pada tahun 2015 tidak terulang lagi,” ujar Danrem.

Peran AMSI Sumsel dalam Memerangi Hoaks

Kategori :