Danrem 044 Gapo Apresiasi Program Kerja AMSI Sumsel dalam Memerangi Penyebaran Hoaks

Rabu 21-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

BACA JUGA:Manfaat Kalium dalam Strawberry untuk Menjaga Tekanan Darah Ibu Hamil dan Mengurangi Risiko Preeklamsia

BACA JUGA:AMSI dan KPU RI Bersatu Melawan Hoaks: Nota Kesepahaman untuk Cegah Berita Bohong dalam Pemilu

Seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mahasiswa mengenai pentingnya literasi media dan peran mereka dalam menyebarkan informasi yang benar.

“Seminar ini akan menjadi ajang diskusi yang melibatkan mahasiswa sebagai agen perubahan dalam era digital ini. Kami berharap para mahasiswa bisa menjadi garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan mengedukasi masyarakat untuk tidak mudah termakan oleh hoaks,” jelas Ardhy.

Sementara itu, Malam Anugerah AMSI Sumsel Award akan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan tersebut, di mana akan diberikan penghargaan kepada media dan individu yang berkontribusi dalam dunia jurnalistik dan literasi media di Sumatera Selatan. 

“Kami akan melakukan penjaringan secara maksimal untuk memastikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada mereka yang benar-benar layak mendapatkannya,” tutup Ardhy.

Pentingnya Sinergi Antara Media dan Institusi dalam Menangani Isu-Isu Krusial

Audiensi ini menandakan pentingnya sinergi antara media dan institusi seperti TNI dalam menghadapi isu-isu krusial yang berkembang di masyarakat. 

Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan informasi yang lebih sehat, bebas dari hoaks, dan lebih mendidik bagi masyarakat. 

Brigjend TNI Muhammad Thohir menyatakan bahwa Korem 044 Gapo siap untuk terus mendukung program-program positif yang digagas oleh AMSI Sumsel, terutama yang berkaitan dengan literasi digital dan penanganan informasi palsu.

“Kami di Korem 044 Gapo selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan media dalam upaya-upaya yang baik. Kami menyadari bahwa media adalah mitra strategis dalam menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada masyarakat. Kami juga berharap AMSI Sumsel terus konsisten dengan program-programnya yang positif,” kata Brigjend TNI Muhammad Thohir menutup pertemuan tersebut.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, AMSI Sumsel diharapkan dapat semakin kuat dalam menjalankan misinya sebagai garda terdepan dalam melawan hoaks dan menyebarkan informasi yang berkualitas di Sumatera Selatan.

Kategori :