Honda Rebel CMX 500 dengan Sentuhan Warna Atraktif untuk Pengendara Berjiwa Bebas

Jumat 23-08-2024,11:15 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Desain lampu yang berbentuk bulat menambah kesan klasik namun tetap modern, cocok untuk berkendara di malam hari maupun siang hari.

BACA JUGA:Honda Genio Terbaru 2024: Inovasi Terbaru dalam Skuter Urban yang Stylish dan Efisien

BACA JUGA:Honda Sonic 2021: Skuter Sporty dengan Teknologi Canggih dan Desain Modern

Dibekali dengan mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder, Rebel menawarkan performa yang tak kalah dengan motor sport.

Mesin ini diambil dari Honda CBR500R yang sudah terbukti keandalannya, menghasilkan torsi maksimum 43,6Nm pada 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW pada 8.500 rpm.

Rebel juga dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi, memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Mesin yang digunakan pada Honda Rebel 500 dirancang untuk memberikan keseimbangan yang ideal antara ukuran fisik motor dan output tenaga yang fleksibel.

BACA JUGA:Honda Monkey 2005: Skuter Klasik dengan Sentuhan Modern dan Karakter Ikonik

BACA JUGA:Honda Forza 2020: Skuter Premium dengan Teknologi Canggih dan Performa Mengesankan

Dengan bore dan stroke masing-masing 67mm x 66,8mm dan rasio kompresi 10,7:1, mesin ini mampu memberikan tenaga yang responsif namun tetap nyaman digunakan dalam berbagai kondisi jalan.

Bagian dalam kepala silinder menggunakan teknologi roller rocker arm dan penyetelan katup jenis shim, yang tidak hanya mengurangi bobot tetapi juga menurunkan gesekan, sehingga meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan.

Cam chain yang digunakan juga dilapisi dengan Vanadium, memberikan perlindungan ekstra terhadap debu dan mengurangi gesekan.

Motor ini juga dilengkapi dengan bak oli berkapasitas 2,5 liter serta gear box enam-kecepatan yang dirancang agar mudah digunakan di perkotaan.

BACA JUGA:Honda NX125 RX Motor Matic Terbaru Honda yang Lebih Sporty, Nyaman, dan Siap Gebrak Pasar Eropa

BACA JUGA:Honda Kuasai Pasar, Kini Siap Luncurkan Dua Skuter Baru yang Menawan

Rangka tubular Honda Rebel 500 yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara, mendukung tampilan low-rider yang menjadi ciri khasnya.

Kategori :