Polres Muba Laksanakan TFG, Ini tujuannya untuk Pilkada Serentak 2024

Sabtu 24-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS.ID. - Menjelang akan dilaksanakannya pilkada serentak tahun 2024.

Polres Muba selaku penanggungjawab keamanan Pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin telah melakukan langkah-langkah dan tahapan-tahapan pelaksanaan pengamanan guna mengantisipasi dan mengatasi jika  terjadi gangguan keamanan pada pelaksanaan pilkada nanti.

Untuk hari Jumat 23 Agustus 2024 bertempat di aula H. Alex Noerdin Polres Muba telah dilaksanakan kegiatan TFG (Tactical Floor Game) Pemaparan metode operasional Sispamkota (sistem pengamanan kota) Pilkada serentak tahun 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi SH, Para pejabat utama Polres Muba , Kapolsek jajaran polres Muba dan perwakilan Brimob serta tamu undangan yang mewakili forkopimda Muba, Komisioner KPU Muba dan Komisioner Bawaslu Muba serta perwakilan dari dinas terkait lainnya .

BACA JUGA:Kunker ke Ponpes di Babat Toman, Ini Pesan Kapolres Muba...

BACA JUGA:Kompol Iwan Wahyudi Jabat Wakapolres Muba dan 2 Kapolsek diganti

Pada sambutannya dan saat membuka kegiatan TFG,  Kapolres muba melalui Wakapolres muba Kompol Iwan Wahyudi SH  menjelaskan bahwa TFG adalah metode simulasi taktis operasional Polri yang menggunakan media peta pada lantai.

"Hal ini untuk mempermudah dalam memberikan gambaran bagi masing-masing personil, sehingga jelas siapa, berbuat apa, kapan dan bagaimana." Ujarnya

Hal ini perlu dilatihkan, sehingga jika disuatu saat terjadi kerusuhan, "kita sudah siap untuk meminimalisir. Jelasnya.

Pada proses kegiatan TFG sispam kota ini diarahkan dan dikendalikan langsung  oleh Kabag ops polres Muba Kompol Toni Arman SH selaku Karendal ops (kepala perencanaan dan pengendalian operasional) pada operasi Mantap praja 2024.

Kategori :