Rikki Gustiawan dari Astra Motor Sumsel Raih Prestasi Tertinggi di Technical Skill Contest Nasional 2024

Selasa 27-08-2024,17:50 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Tri Iwantoro, Training Instructor Astra Motor Sumsel, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.

BACA JUGA:Segera, Menanti Kedatangan Honda Beat Series: Peluncuran Spektakuler di Palembang oleh Astra Motor Sumsel

BACA JUGA: Kian Dekat dengan Pelanggan, Astra Motor Sumsel Luncurkan Promo Honda SEJIWA di Palembang

“Pencapaian tertinggi ini tentu sangat membanggakan. Walaupun secara target pribadi kami juga mengincar podium di kategori service advisor, pencapaian ini tetap merupakan hasil yang sangat memuaskan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil optimal, dan pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim kami,” ujar Tri Iwantoro.

Proses untuk mencapai prestasi ini tidak mudah. Sebelum kompetisi tingkat nasional, Astra Motor Sumsel melakukan seleksi ketat untuk memilih teknisi dan service advisor terbaik dari seluruh AHASS di region Sumatera Selatan.

Rikki Gustiawan dan Cecep Hidayat, yang terpilih sebagai perwakilan Astra Motor Sumsel, kemudian mengikuti pembekalan intensif selama satu bulan.

Pembekalan ini meliputi berbagai tahapan, termasuk pengetahuan teori, praktik kerja meja, troubleshooting, dan role play.

BACA JUGA:Astra Honda Motor Juga Tawarkan Aksesoris All New BeAT Untuk Jadikan Skutikmu Lebih Personal

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Hadirkan All New Honda BeAT: Lebih Ringan, Penuh Inovasi dan Dibenci Maling

Tujuan dari pembekalan ini adalah agar perwakilan Astra Motor Sumsel tidak hanya memahami materi teknis tetapi juga mampu menerapkannya dengan baik dalam situasi nyata.

Keberhasilan Rikki Gustiawan di AHM-TSC 2024 juga membawa dampak positif bagi Astra Motor Sumsel secara keseluruhan.

Selain kemenangan Rikki, Tri Iwantoro juga meraih penghargaan Best Instructor kategori Teknisi. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kualitas pelatihan dan pembekalan yang telah diberikan kepada para teknisi dan service advisor di Astra Motor Sumsel.

Anton Prihatno, Technical Service Manager Astra Motor Sumsel, menekankan pentingnya pencapaian ini bagi masa depan Astra Motor Sumsel.

BACA JUGA:Astra Honda Motor Rilis All New Honda BeAT: Desain Segar dan Fitur Canggih Ada Alarm Anti Maling

BACA JUGA:Keselamatan Lebih Dahulu : Bahanya Rem Mendadak di Jalanan, Ini Tips dari Astra Motor Sumsel

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para insan Honda di seluruh jaringan Honda Sumatera Selatan.

"Dengan terus menyeleksi insan Honda terbaik di tingkat kabupaten hingga provinsi dan melakukan pembekalan intensif, kami berharap kualitas teori, praktik, dan layanan kami semakin baik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepuasan konsumen melalui layanan teknisi dan service advisor yang lebih baik,” jelas Anton.

Prestasi yang diraih oleh Rikki Gustiawan ini juga membuka peluang bagi dirinya untuk mengikuti seleksi sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang internasional, yaitu Asia Oceania Technician Skill Contest yang akan diadakan di Filipina.

Kategori :