Penuhi Undangan KPU Kota Prabumulih, Mat Amin Klarifikasi Surat Pengunduran Diri di KPU

Selasa 27-08-2024,20:23 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Mat Amin SAg, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih di Jalan A Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa, 27 Agustus 2024. 

Kedatangan Mat Amin ini bertujuan untuk memenuhi undangan dari KPU terkait klarifikasi surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 dan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Langkah ini diambil setelah Mat Amin memutuskan untuk maju sebagai calon wakil walikota dalam kontestasi Pilkada Prabumulih 2024.

"Kita dapat undangan dari KPU untuk klarifikasi, karena kemarin kita sudah mengajukan surat ke partai (PKS, red) dan juga ke KPU Kota Prabumulih terkait pengunduran diri dari anggota DPRD terpilih. Hari ini KPU mengundang kita untuk klarifikasi apakah benar kita itu mengundurkan diri supaya jelas," ungkap H. Mat Amin.

BACA JUGA:Berkah Putusan MK, Fikri-Syamdakir Akan Daftar di KPU Prabumulih pada 29 Agustus

BACA JUGA:KPU Prabumulih Terima Pendaftaran Arlan-Frangky di Pilkada Prabumulih

Mat Amin menuturkan, sebagai politisi dirinya memahami betul aturan yang mengharuskan dirinya untuk mengundurkan diri jika ingin maju dalam Pilkada. 

"Jadi regulasinya seperti itu, kalau kita terpilih akan maju pilkada maka harus menyatakan diri mengundurkan diri dari calon terpilih," jelasnya. 

Mat Amin, yang telah terpilih sebagai anggota DPRD Prabumulih periode 2024-2029, kini bersiap untuk meluaskan pengabdiannya kepada masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Prabumulih. 

Ketika ditanya mengenai motivasinya untuk maju dalam Pilkada Prabumulih 2024, Mat Amin menjawab dengan tegas bahwa sebagai seorang politisi, kekuasaan merupakan alat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

BACA JUGA:PDIP Usung Airin-Ade di Pilkada Banten 2024: Dinamika Internal Golkar dan Tantangan Politik di Banten

BACA JUGA:PDIP Belum Deklarasikan Anies di Pilkada Jakarta: Megawati Minta Semua Calon Tidak Mendompleng Saja

"Saya berterima kasih sudah dapat mengabdi melalui jalur DPRD, tapi kemudian kita juga punya cita-cita meluaskan pengabdian itu pada seluruh masyarakat, dan pintunya adalah pilkada," ungkapnya.

Untuk diketahui, keputusan Mat Amin untuk maju dalam Pilkada Prabumulih 2024 bukanlah langkah yang diambil secara tiba-tiba.

Ia telah mempersiapkan diri dengan matang, termasuk dengan menggandeng pasangan yang sejalan dengan visi misinya, yaitu Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu. 

Kategori :