Tingkatkan Kompetensi, Kemenkumham Sumsel ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Rabu 28-08-2024,13:10 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Pembukaan kegiatan ini dilakukan secara resmi oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), yang diwakili oleh Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN, Dr. Agus Sudrajat.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Akan Gelar Operasi JAGRATARA

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Permenkumham tentang Pengesahan Koperasi

Dalam sambutannya, Agus Sudrajat menekankan peran penting ASN sebagai agen perubahan dan penyelesai masalah dalam masyarakat.

Ia mengingatkan bahwa sebagai pegawai negeri, kita harus selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan tidak menjadi sumber masalah.

Agus Sudrajat juga menggarisbawahi bahwa Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi birokrasi.

Digitalisasi merupakan salah satu kunci untuk mempercepat administrasi, mempermudah akses pelayanan, dan memastikan regulasi yang lebih sederhana dan efektif.

BACA JUGA: Terima Jabatan Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

BACA JUGA:Pesparawai VI Sumsel, Targetkan Medali Emas Diajang Nasional

Dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan pelayanan publik dan penegakan hukum dapat dilakukan dengan lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Agus Sudrajat menekankan bahwa digitalisasi tidak hanya mempercepat proses administrasi, tetapi juga membuat pelayanan publik lebih transparan dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menggunakan teknologi untuk menyederhanakan proses regulasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik serta penegakan hukum.

Dr. Ilham Djaya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pelatihan ini melibatkan tiga perwakilan dari Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Syukuran HUT Pengayoman ke-79 Kemenkumham Sumsel: Momen Introspeksi dan Komitmen untuk Maju

BACA JUGA: 79 Tahun Mengabdi, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Puncak HUT Pengayoman

Mereka adalah Kepala Divisi Keimigrasian, Sigit Setyawan; Kepala Lapas Kelas I Palembang, Saverius Essau Gustaf; dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama.

Kategori :