Pasangan JADI Mendaftarkan Diri, KPU OKI Nyatakan Berkas Sudah Lengkap

Rabu 28-08-2024,19:19 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

POLITIK,PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada OKI 2024, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan mengatakan, penerimaan pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 27 dan akan berakhir di tanggal 29 Agustus 2024.

"Ini adalah hari kedua penerimaan dan yang melakukan pendaftaran ialah Pasangan HM Djakfar Shodiq dan Abdiyanto Fikri atau JADI," ungkap Irsan usai kegiatan penerimaan didampingi jajarannya.

Ia menambahkan, untuk berkas atau persyaratan-persyaratan yang diserahkan oleh Pasangan JADI ke KPU OKI dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:Diiringi Ribuan Pendukung, Paslon Pasangan Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin Daftar ke KPU Muba

BACA JUGA:Paslon HM Toha Tohet dan Rohman Targetkan 60 Persen Suara.

"Setelah dinyatakan lengkap, nanti kiya akan melakukan verifikasi. Jadi, masih ada jedah waktu untuk perbaikan-perbaikan terkait keabsahan seperti, ijazah atau pun berkas lainnnya," ujar dia.

Dikatakannya lagi, untuk tahap berikutnya, ketika ada yang mendaftarkan diri, mereka memberikan waktu sehari untuk melanjutkan proses selanjutnya yaitu, pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Palembang.

"Hari ini pendaftaran ditutup sampai pukul 16.00 WIB. Besok kita mulai penerimana dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.59 WIB," tuturnya.

Sementara, Dja’far Shodiq selaku bakal calon Bupati OKI mengucapkan,  Alhamdulillah pihaknya sudah memenuhi persyaratan mendaftar untuk maju di Pilkada OKI.

BACA JUGA:Berkah Putusan MK, Fikri-Syamdakir Akan Daftar di KPU Prabumulih pada 29 Agustus

BACA JUGA:KPU Prabumulih Terima Pendaftaran Arlan-Frangky di Pilkada Prabumulih

"Kita mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. Alhamdulillah, berkas kami sudah dinyatakan lengkap oleh pihak KPU, mohon dukungan serta do'anya,” imbuhnya.

Senada, Abdiyanto Fikri menggemukakan, pihak mereka  hari ini telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“Alhamdulillah, oleh KPU berkas kami sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap, sehingga kami bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,” ucap Abdiyanto.

Kategori :