Honda Civic Estilo: Ikon Hatchback yang Menolak Tua Keberadaannya Kian Diburu dan Dipuja

Sabtu 31-08-2024,14:23 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Swap engine ini memungkinkan Civic Estilo memiliki tenaga yang lebih besar, membuatnya semakin gesit dan bertenaga di jalan.

Selain itu, modifikasi lainnya seperti peningkatan pada sistem exhaust, resonator, muffler, porting polish, dan remapping atau penggunaan piggyback, bisa dilakukan untuk mendongkrak performa Estilo lebih jauh.

Namun, tidak semua pemilik Estilo tergila-gila dengan modifikasi. Ada juga kalangan pecinta otomotif yang lebih memilih untuk mempertahankan Estilo dalam keadaan original atau catalogue look.

Mereka berusaha menjaga setiap detail mobil ini sesuai dengan kondisi aslinya, baik versi lokal maupun JDM. Keaslian ini dianggap sebagai nilai tambah yang sangat berharga, terutama di mata para kolektor.

BACA JUGA:Legenda Toyota Starlet Dari Julukan si 'Bakpau' hingga GT Turbo yang Melegenda

BACA JUGA:Haval H9 Terbaru Kombinasi Sempurna Antara Gaya Off-Road Klasik dan Teknologi Modern

Salah satu daya tarik utama Honda Civic Estilo adalah desainnya yang ramping dan aerodinamis, dengan sudut-sudut membulat yang membuatnya terlihat sporty.

Desain ini membuat Civic Estilo tampak modern dan tidak ketinggalan zaman, meski sudah lebih dari dua dekade sejak pertama kali diperkenalkan.

Estilo hanya memiliki sepasang lampu minimalis di bagian depan dan belakang, memberikan tampilan yang bersih dan sederhana.

Bagian belakang Civic Estilo memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menonjol di antara hatchback lainnya.

BACA JUGA:BYD MPV Terbaru Siap Gebrak Chengdu Auto Show 2024 dengan Fitur Mewah dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Rimac Nevera: Hypercar Elektrik Tercepat di Dunia dengan 23 Rekor Baru

Dengan sebuah spoiler berukuran minimalis yang menunjang kesan stylish, Estilo terlihat seperti hot-hatch yang siap melaju di jalanan.

Desainnya yang sporty ini sering kali dibandingkan dengan VW Scirocco, yang juga memiliki kesan sporty yang kuat.

Honda Civic Estilo 1992 dikenal dengan performa mesinnya yang jempolan dan bobotnya yang ringan. Mesinnya, meskipun belum dilengkapi dengan teknologi VTEC, mampu menghasilkan daya sebesar 120 hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan cukup besar untuk mesin 1.600 cc, terlebih lagi ketika hanya perlu menggerakkan kendaraan dengan bobot sebesar 970 kg.

Kategori :