Gapura Selamat Datang Kota Prabumulih Roboh Ditabrak Truk Kontainer

Minggu 01-09-2024,15:35 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Bambang

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebuah insiden kecelakaan mengakibatkan robohnya Gapura Selamat Datang di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. 

Gapura yang terletak di kawasan Simpang Air Mancur Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur ini mengalami kerusakan parah alias roboh setelah ditabrak oleh sebuah truk puso boks alias mobil container.

Kecelakaan Tunggal tersebut terjadi pada Minggu 1 September 2024 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi dihimpun, Kejadian bermula ketika sebuah mobil kontainer dengan ketinggian 4,10 meter, yang dikemudikan oleh Kahfi, melaju dari arah Kabupaten Lahat menuju Kota Palembang. 

BACA JUGA:Sambangi Korban Kebakaran, Kapolres Prabumulih Beri Dukungan Moril dan Sembako

BACA JUGA:Satu rumah di Sungai Medang Prabumulih Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sesampainya di lokasi kejadian, Kahfi melihat gapura dan sempat memperkirakan bahwa tinggi kendaraan yang dikemudikannya dapat melewati gapura yang memiliki ketinggian 3,98 meter tersebut.

Namun, perkiraan Kahfi meleset. Bagian atas boks truknya ternyata lebih tinggi daripada gapura, menyebabkan tabrakan keras yang langsung merobohkan struktur gapura tersebut. Gapura yang roboh menimpa kepala mobil hingga ringsek berat. 

Meskipun kecelakaan ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian yang diakibatkan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 

Selain itu, akses jalan di sekitar lokasi kejadian menjadi terhambat total, menyebabkan gangguan lalu lintas yang signifikan.

BACA JUGA:Gara-Gara Rokok, 4 Mobil Alami Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Prabumulih-Muara Enim

BACA JUGA:Setelah Satu Tahun Buron, Residivis Spesialis Curanmor Ditangkap Team Macan Polsek RKT

Sopir mobil kontainer, Kahfi mengaku tidak menyangka bahwa truknya akan menabrak gapura tersebut. 

"Aku kiro dak akan nyangkut karena tinggi, tapi dak tahunya mala nabrak dan roboh," ujarnya dengan nada gelisah. 

Ketika ditanya mengenai kondisi dirinya saat melintasi gapura, Kahfi membantah bahwa ia sedang mengantuk atau mengemudi dengan kecepatan tinggi. 

Kategori :