Pasangan Hj Lucianty dan H Syaparuddin Deklarasi didepan Ribuan Pendukungnya

Selasa 03-09-2024,18:15 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Pasangan Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin setelah resmi mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),  Rabu tanggal 28 Agustus 2024, lalu.

Dihadiri ribuan pendukung dan juga Ketua Umum (Ketum) dari Partai Politik (Parpol) pengusung, Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin melakukan deklarasi di lapangan Stable berkuda Sekayu.

Selasa 2 September 2024, dengan menggunakan pakaian berwarna biru telur asin, pada pukul 14.00 WIB.

Diketahui Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin maju sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Muba, diusung oleh 11 Parpol.

BACA JUGA:Diiringi Ribuan Pendukung, Paslon Pasangan Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin Daftar ke KPU Muba

BACA JUGA:Hj Lucianty dan Syaparuddin dapat Restu dari Prabowo Subianto Maju di Pilkada Muba 2024

Dengan rincian 8 Parpol yang memiliki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, dan 3 Parpol yang tidak memiliki kursi.

Adapun 8 Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Muba serta mengusung Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin.

Yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) 4 Kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 10 kursi, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 7 kursi.

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan 6 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) 1 kursi, dan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) 1 kursi.

BACA JUGA:Komitmen Bangun Muba, Ir Hj Lucianty Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati

BACA JUGA:Lucianty Godok Calon Wakil Bupati Muba untuk Pilkada 2024

Sedangkan Parpol yang tidak mendapatkan kursi namun memberikan dukungan kepada Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin yaitu Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Garuda.

Total suara yang diperoleh oleh pasangan Hj. Lucianty dan H. Syaparuddin dengan dukungan dari 11 Parpol tersebut yakni 300.934 suara.

"Menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Muba pada Pilkada tahun 2024. Dan pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai pengusung dan partai pendukung, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya." ucap Hj. Lucianty.

Dihadapan ribuan masyarakat Muba sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yuk Lucy itu mengatakan kalau dirinya Syaparuddin dan memiliki beberapa Visi Misi

"Program sekolah gratis, kesehatan, santunan kematian, kemudian menekan angka penggangguran di Muba dan menghidupkan program satu milyar satu desa. " Paparnya.

Lanjutnya, untuk program satu milyar satu desa yakni dengan tujuan. Untuk bangun dari desa ke kota, program ini diperuntukkan untuk kegiatan infrastruktur desa.

"Ada juga asuransi kematian, dimana kalau ada kematian ada bantuan," jelasnya.

Kategori :