Dewan OKI Carikan Solusi Bersama : Sejak 2017 Jaringan Listrik di Desa Pelimbangan Belum Normal

Rabu 04-09-2024,21:30 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Romi

Selain itu, dia meminta DPRD OKI segera mengintruksikan PLN untuk memperbaiki jaringan listrik dan menambah daya listrik khususnya di Desa Pelimbangan.

BACA JUGA:Deklarasi Pasangan JADI : Ribuan Massa Padati Taman Segitiga Emas Kayuagung

BACA JUGA:Tabrakan Fortuner Vs Fuso di Tol Kayuagung - Palembang

"Datangnya kami guna memastikan permasalahan jaringan listrik PLN di Kabupaten OKI segera teratasi. Lalu, meminta PLN segera memperbaiki jaringan listrik dan menambah daya listrik di Desa Pelimbangan," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Manager PLN ULP Kayuagung, Trio mengemukakan, besok tim ULP wilayah Tugumulyo akan survei ke lokasi bersama-sama guna melihat berapa panjang jarak untuk memasang tiang, gardu dan kabel.

"Jadi, besok kami mengajak warga setempat, kades dan camat untuk sama-sama menentukan titik-titik tiang dan gardu di lokasi," terangnya didampingi Manager PLN ULP Tugu Mulyo, Cahyadi Rukmantara.

Masih katanya, terdapat kendala untuk di lapangan, yaitu adanya larangan penebangan pohon di tempat tiang dan gardu pemasangan PLN.

BACA JUGA:Bapangan RI Ingatkan Pemenuhan Gizi Secara Komprehensif Berkaitan dengan Kualitas SDM Unggul

BACA JUGA:Mappilu Kabupaten OKI Siap Kawal Proses Pilkada 2024

"Ada kejadian, waktu itu kami pernah memasang tiang-tiang PLN, tetapi warga tidak ingin pohonnya ditebang," tandasnya.

Maka jika nanti direalisasikan, mereka meminta warga kooperatif untuk membantu  menebang pohon di lokasi yang ditempatkan tiang maupun trafo.

"Kita juga meminta DPRD OKI dan kades membantu membuatkan surat permintaan ke unit 3 PLN Ogan Ilir agar program tersebut segera terealisasi," sambungnya.

Selain itu, dirinya meminta seluruh pelanggan baru untuk memasang meteran dengan cara resmi, agar biaya yang dikeluarkan lebih murah.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sebanyak 45 Bidar Berkompetisi di Sungai Babatan Pedamaran

BACA JUGA:Dies Natalis ke-17, Universitas Islam OKI Umumkan Rencana Tambah Prodi Baru

Sementara, Ketua Komisi II DPRD OKI, Sugeng meminta seluruh masyarakat pelimbangan supaya membantu PLN untuk menebang tanam tumbuh di sekitar lokasi tempat penempatan tiang maupun gardu.

Kategori :