Mayat Perempuan Ditemukan di Kebun Karet dengan Kondisi Terbakar

Rabu 04-09-2024,22:14 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Desa Sri Mulya, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat perempuan pada Selasa malam, 5 September 2024.

Korban yang diidentifikasi sebagai Siti Maimunah (60), seorang petani yang tinggal di Blok J Desa Karya Mukti, ditemukan tak bernyawa di area kebun karet Blok F desa setempat sekitar pukul 22.00 WIB.

Mayat Siti Maimunah ditemukan oleh tiga orang saksi, yaitu Neli (60), Budiyanto (35), dan Maryanto (40), yang semuanya merupakan warga Blok J Desa Karya Mukti.

Kasi Humas Polres OKU, IPTU Ibnu Holdon mengatakan, ketika ditemukan tubuh korban mengalami luka bakar di bagian pipi, pinggang, dan kaki kiri. Dimana kebun karet tempat mayat ditemukan sudah dalam kondisi terbakar.

BACA JUGA:Cekcok Mulut Berujung Perkelahian, Dua Pemuda Luka-luka Terkena Sabetan Pisau

BACA JUGA:Tiga Anak di Bawah Umur di OKI Jadi Korban Perbuatan Tidak Senonoh Guru Ngaji

“Siti Maimunah terakhir kali terlihat pergi ke kebun karetnya di Blok F Desa Sri Mulya sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, hingga malam hari, korban tak kunjung pulang. Sehingga keluarga memutuskan untuk mencarinya ke kebun,” ujarnya, Rabu 4 September 2024.

Setiba di kebun, api sudah membakar sebagian besar area. Kemudian para saksi langsung berusaha memadamkan api. 

Setelah api padam, para saksi menemukan korban sudah tergeletak di tanah dan meninggal dunia. “Pihak keluarga mengungkapkan bahwa almarhumah memiliki riwayat penyakit darah tinggi,” beber IPTU Ibnu Holdon.

Berdasarkan pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan pihak keluarga juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut siapapun terkait kematian korban serta menolak dilakukannya otopsi. 

Kategori :